Tol Air Pagarsih, Solusi Atasi Banjir Dari Pemkot Bandung

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
13 Feb 2018   19:45

Komentar
Tol Air Pagarsih, Solusi Atasi Banjir Dari Pemkot Bandung

Ilusrasi perencanaan tol air Bandung (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Setelah melalui proses berbulan-bulan, akhirnya proyek tol air Sungai Citepus di Jalan Pagarsih, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung selesai. 

Ditemui di lokasi peresmian, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebutkan pemberian lintasan air di kawasan Pagarsih ini sebagai upaya pemkot Bandung dalam menangani permasalahan banjir di lokasi tersebut. 

"Jika kemarin Pasteur sudah disodet, sekarang salurannya sudah lancar dan lebar. Pagarsih juga demikian," kata Ridwan Kamil (Emil) sesaat sebelum meresmikan tol air Pagarsih, Selasa (13/2).

Dirinya juga mengatakan, pembangunan tol air tersebut bisa menjadi solusi jika terjadi hujan lebat yang berpotensi banjir.  Saat ini, Pemkot Bandung telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencari solusi dalam mengatasi masalah banjir. 

Baca Lainnya : Punya Sampah Kasur dan Lemari, Telepon Saja Pemkot Bandung

Selain membuat infrastruktur baru, pemerintah setempat juga telah melaksanakan sejumlah program lainnya. Seperti pengerahan 3.000 petugas sampah dan gorong-gorong, 12 eskavator pengeruk sungai, hingga pembuatan sumur dan danau resapan sudah.

Emil juga memastikan pihaknya untuk terus berupaya melakukan pencegahan sekaligus mencari solusi, agar banjir tidak lagi terjadi di Kota Bandung.

Diketahui, sejak akhir tahun 2017 Pemkot Bandung membangun tol air sepanjang 148 meter di Jalan Pagarsih dengan melakukan pemasangan box culvert.  Pembuatan tol air merupakan sebuah solusi pasca banjir, yang beberapa waktu lalu sempat menghanyutkan sejumlah mobil di Jalan Pagarsih.[NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: