Selain Stok Daging Kerbau, Bulog Banyumas Punya Persiapan Khusus Sambut Ramadan

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
16 Mei 2018   09:42

Komentar
Selain Stok Daging Kerbau, Bulog Banyumas Punya Persiapan Khusus Sambut Ramadan

Persediaan beras Bulog (Foto : Foto: Trubus.id / Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Perum Bulog Banyumas, Jawa Tengah, saat ini telah "ancang-ancang" menyiapkan sejumlah stok komoditas bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Ramadan yang dimulai Kamis (17/5).

"Sekarang kami punya stok beras medium yang cukup banyak, 13 ribu ton. Untuk beras premium, kami siap membeli untuk dijual kembali dan selama ini sudah ada sekitar 120 ton," ungkap Kepala Bulog Subdivisi Regional Banyumas, Sony Supriyadi,  Rabu (16/5).

Pihaknya juga terus menambah stok komoditas lainnya, seperti gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, serta daging kerbau.

Terkait dengan daging kerbau, ia menyebutkan hal ini sebagai salah satu alternatif bagi konsumen, yang tidak mampu membeli daging sapi karena harganya yang cukup tinggi.

"Jadi kami di sini tidak menyaingi daging sapi, tapi kami berupaya untuk menyeimbangkannya dalam arti substitusi, apabila masyarakat menginginkan daging dengan harga yang lebih murah," paparnya. Nantinya, daging kerbau itu akan dijual dengan harga Rp 80.000/kg.

Bulog Banyumas juga telah menggelar pasar murah di Pasar Wage dan Pasar Manis, Purwokerto, kemudian Pasar Gede dan Pasar Sidodadi di Cilacap.

"Ya selama bulan Ramadan, kami siapkan semuanya. Di sini ada semacam operasi pasar dan GSHP atau Gerakan Stabilisasi Harga Pangan, sehingga di samping beras, kami juga menyediakan komoditas-komoditas lain seperti gula pasir, daging, dan tepung terigu," tambahnya.

Untuk kegiatan pasar murah, Sony menyatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa pemerintah kabupaten, dalam upaya penyediaan komoditas yang akan dijual dalam kegiatan pasar murah. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: