Kepala BIG Hasanuddin Zaenal Abidin (Foto: Mulvi MN/TRUBUS.ID)

Saingi Google Map, BIG Rancang Aplikasi Peta Digital

Trubus.id -- Badan Informasi Geospasial (BIG) akan merancang aplikasi peta terapan digital untuk menyaingi salah satu produk peta digital buatan Google. Aplikasi ini segera direalisasikan.

Kepala BIG Hasanuddin Zaenal Abidin mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan perusahaan dalam negeri yang berminat menjadi mitra dalam proyek ini dan sudah mendengarkan presentasi dari perusahaan tersebut. terkait rencana ini.

Nantinya, Hasanuddin berharap, masyarakat akan menggunakan produk peta digital buatan BIG ini sebagai penunjuk arah.

"Ingin tahu macet enggak macet, nantinya lihat produk ini, bukan produk yang lain," ujar Hasanuddin di kantornya di daerah Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2017).

Namun, dia enggan membocorkan identitas perusahaan yang akan bekerjasama dengan BIG nanti. Ia hanya memastikan, perusahaan tersebut asli Indonesia dan sudah berpengalaman.

"Mereka sudah melihat peta-peta BIG yang dianggap sudah ketinggalan zaman tapi masih dipakai untuk keperluan berbagai macam," tuturnya.

BIG, kata Hasanuddin, menyadari bahwa fungsi peta saat ini tidak hanya untuk hal-hal yang formal saja, tapi juga untuk kepentingan pengembangan ekonomi masyarakat. [MV]



Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Senang

7%

Bahagia

18%

Terinspirasi

7%

Bangga

11%

Sedih

7%

Kaget

21%

Takut

7%

Marah

21%

KOMENTAR ANDA