Ngeri, Gara-Gara Tato Bola Mata, Wanita Ini Nyaris Buta

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
  :

Komentar

Trubus.id -- Bagi sebagian orang yang menyukainya menato tubuh adalah salah satu bentuk kebebasan berekspresinya dalam mencipta karya seni, namun apa jadinya bila yang ditato adalah salah satu organ vital seperti bola mata?

Peristiwa nahas ini terjadi pada seorang wanita Kanada berusia 24 tahun bernama Catt Gallinger yang berprofesi sebagai model. Beberapa waktu lalu,  penggila tato ini mencoba menatoo mata kanannya dengan cairan tinta berwarna ungu tepat di bagian putih mata, teknik yang dinamai Sklera Tatto ini ternyata tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

Dikutip dari laman Facebooknya, wanita ini membagikan kisah pahitnya kepada semua orang untuk lebih berhati-hati dalam mencoba segala sesuatu khususnya dalam hal modifikasi tubuh/tato.

“Hal ini disebabkan oleh tinta yang tidak encer, injeksi cairan yang berlebihan, karenanya itu saya harus ke dokter spesialis, jika tidak saya akan kehilangan bola mata,” tulis Catt dalam akun Facebooknya.

Selain itu Catt juga membagikan foto-foto ketika dirinya sedang menjalani proses penginjeksian cairan tato berwarna ungu di matanya hingga sampai akhirnya mata kanannya mulai membengkak dan timbul selaput tebal berwarna ungu.

Foto: Proses awal Catt menato matanya dengan cairan berwarna ungu, Facebook/ Catt Gallinger

“Saya membagikan kisah ini untuk memperingatkan bahwa tolong lebih hati-hati terhadap modifikasi bagian tubuh apapun, dan saya tidak ingin kejadian ini terjadi pada kalian,” ungkapnya.

Foto: Mata kanan Catt mulai mengalami pembengkakan setelah ditato, Foto: Facebook/ Catt Gallinger

Mata kanan Catt sudah mengalami infeksi dan penglihatannya mulai kabur, Foto: Facebook/ Catt Gallinger 

Dikutip dari berbagai sumber, teknik menato bola mata merupakan hal yang baru dalam beberapa dekade terakhir. Menurut American Academy of Ophtalmology (AAO), selama prosedur penatoan berlangsung, seorang seniman tato menyuntikkan tinta tepat di bawah permukaan konjungtiva, selaput bening yang menutupi bagian putih mata dengan cairan berwarna, apabila terjadi kesalahan maka akibat yang timbul akan berakibat fatal, seperti salah satunya contoh kejadian yang dialami Catt Gallinger.

So, Trubus Mania kalau mau menato  organ vital harus lebih ekstra hati-hati, karena apabila salah bukan tidak mungkin risiko yang harus ditanggung bisa permanen. [IM/KW]

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait