Minyak Kentang Goreng Restoran Cepat Saji Ternyata Bisa Atasi Kebotakan

TrubusNews
Thomas Aquinus Krisnaldi | Followers 0
16 Mei 2018   19:16

Komentar

Trubus.id -- Kentang goreng (french fries) atau yang selama ini dikenal sebagai makanan yang tak sehat karena kandungan minyak tinggi ternyata mengandung zat kimia yang berpotensi menyembuhkan kebotakan.

Penelitian tersebut berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam jurnal Biomaterials oleh peneliti Yokohama National University (YNU) di Jepang.

Zat kimia yang dimaksud adalah dimethylpolysiloxane, yang memiliki kemampuan untuk menumbuhkan folikel rambut. Namun peneliti menegaskan, studi ini baru dilakukan pada tikus, yang diyakini berlaku juga pada manusia. 

Baca Lainnya : Terinspirasi Anjing Pelacak, Dokter Biomedik Deteksi Kanker dengan Balon Karet

"Metode sederhana ini sangat kuat dan menjanjikan. Kami berharap teknik ini dapat menjadi terapi regeneratif untuk mengobati rambut rontok yang memicu kebotakan," kata Junji Fukuda, Ph.D., profesor di YNU.

Untuk memperoleh temuan ini, Fukuda mengkultur sel dalam bahan kimia yang ditambahkan ke minyak goreng restoran cepat saji. Hasilnya 5.000 bibit folikel rambut muncul dan ketika ditranplantasikan ke punggung dan kepala tikus, rambut baru mulai tumbuh.

"Dalam waktu dekat kami akan mengujicobakan ke manusia," kata Fukuda. 

Lalu, apakah Trubus Mania tertarik mengatasi kebotakan dengan mengonsumsi kentang goreng restoran cepat saji? Jangan lupa pertimbangkan kalorinya ya, karena  berisiko mengalami obesitas makan terlalu banyak kentang goreng. [NN]

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: