Jelang Valentine, Omset Pedagang Bunga Naik 3 Kali Lipat

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 0
  :

Komentar

Trubus.id -- Jelang hari kasih sayang atau Valentine Day, pedagang bunga dadakan dapat dengan mudah dijumpai. Di ruas-ruas jalan di ibukota hingga tempat-tempat wisata, pedagang dadakan ini menjajakan berbagai jenis bunga dengan harga bervariasi.

Yah, bunga dan hari kasih sayang memang tidak bisa dipisahkan. Bunga dipilih bukan karena keindahannya saja. Yah, bunga memang sejak lama dijadikan simbol cinta. Apalagi bunga mawar merah.

Jelang hari kasih sayang yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari besok, Ani, pedagang bunga dadakan di Pantai Losari, Makasar, Sulawesi Selatan sudah bersiap diri. Sejak Selasa (13/2) dia sudah mulai menjajakan bunga di pantai itu.

Ani mengaku, kebanyakan bunga yang dijual dari jenis mawar merah. Pasalnya, bunga jenis ini yang paling banyak dicari pasangan muda-mudi untuk mengungkapkan rasa cintanya.

“Menjelang Valentine Day banyak orang akan mencari bunga mawar merah,” ungkap Ani, Selasa (13/2).

Ia mengaku, setiap tangkai bunga mawar merah dijual dengan harga bervariasi. Harga jualnya antara Rp20.000 sampai Rp25.000 per tangkainya. Itupun sudah dikemas ulang dengan bungkus plastik transparan dan pita.

Lain hal dengan Ani, Kiki, pedagang bunga di Pasar Bunga Rawa Belong, mengaku setiap hari valentine tiba, dia selalu kebanjiran pesanan. Banyak pedagang dadakan yang memesan bunga, khususnya mawar merah di tokonya. 

Kini mengaku, jelang valentine keuntungan yang diperolehnya bisa mencapai 3 kali lipat dari hari biasa. Pasalnya, banyak pedagang bunga dadakan yang membeli bunga dari kiosnya untuk dijual kembali. [RN]

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: