Ilustrasi (Istimewa)

Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Jabar Mulai Tingkatkan Pengawasan

Trubus.id -- Jelang Ramadhan, Presiden RI, Joko Widodo terus mengingatkan jajarannya untuk bisa menjaga kestabilan dan ketersediaan pangan.

Terkait hal itu, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Jawa Barat (Jabar) juga sudah mulai meningkatkan pengawasan terhadap distribusi serta penyimpanan kebutuhan pangan masyarakat.

Baca Lainnya: Jelang Ramadan, Satgas Pangan Pantau 11 Harga Komoditas Pokok

Pemantauan dilakukan guna menekan lonjakan harga kebutuhan pangan serta praktik penimbunan yang kerap terjadi mendekati bulan puasa.

“Mulai hari ini tim Satgas Pangan akan melakukan pemantauan di lapangan,” jelas Ketua Satgas Pangan Jabar yang juga Direktur Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Jabar, Kombes Pol Samudi SiK kepada wartawan di Mapolda Jabar, Senin (16/4).

Tim Satgas Pangan diturunkan ke seluruh pasar tradisional, modern, distributor, dan agen. Lebih lanjut ia mengatakan langkah ini diharapkan bisa menekan kelonjakan serta kelangkaan kebutuhan pangan serta menjaga kestabilan harga di masyarakat.

Baca Lainnya: Harga Beras Naik, Satgas Pangan Selidiki Penyebabnya

“Kita ingin Ramadan hingga Idul Fitri nanti tidak terganggu dengan isu kelangkaan bahan pokok, serta kami ingin menjamin kebutuhan bahan pokok tetap stabil dan tidak ada kenaikan. Kami pastikan pedagang yang menimbun akan ditindak secara tegas,” tambahnya.

Untuk itu, Samudi mengimbau masyarakat untuk tidak membeli kebutuhan bahan pokok secara berlebihan karena bisa menimbulkan kepanikan di masyarakat. [RN]



Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Senang

0%

Bahagia

27%

Terinspirasi

18%

Bangga

18%

Sedih

9%

Kaget

9%

Takut

9%

Marah

9%

KOMENTAR ANDA