Pameran inovasi pertanian di Mal Botani Square, Bogor. (Foto: Mulvi MN/TRUBUS.ID)

HUT ke-54, IPB Gelar Pameran Inovasi Pertanian

Trubus.id -- Memperingati hari jadi ke-54, Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar pameran inovasi dan kewirausahaan di Mal Botani Square, Bogor, Jawa Barat.

Pameran yang digelar hingga tanggal 10 September 2017 ini menampilkan beragam produk hasil inovasi dan riset bidang pertanian.

Direktur Riset dan Inovasi IPB Iskandar Z Siregar mengatakan, ada 47 stand yang menampilkan produk-produk inovasi.

"Produk-produk inovasi ini merupakan hasil kerjasama riset IPB dengan mekanisme konsorsium, juga sudah diterapkan para wirausaha alumni IPB," kata Iskandar, Jumat (8/9/2017).

Pameran ini, lanjut Iskandar, juga menunjukkan kontribusi IPB di bidang pertanian di Indonesia. Ini bisa dilihat dari banyaknya terapan teknologi dan inovasi IPB pada beragam jenis usaha.

"Dengan begitu, dampak dari kegiatan riset di IPB bisa dirasakan masyarakat secara luas," kata Iskandar.

Produk-produk yang dipamerkan, di antaranya olahan pangan, serta industri kreatif makanan ringan, dan perlengkapan kebutuhan keluarga.

Tak hanya itum IPB juga menyerahkan penghargaan kepada peneliti-peneliti yang sudah menghasilkan inovasi prospektif untuk dikomersilkan. Sedikitnya terdapat 13 jenis inovasi yang diberi penghargaan setelah lolos penilaian tim juri.

"Tim penilai berasal dari komite investasi dan bisnis IPB. Terdiri dari para ahli IPB serta perwakilan industri," jelas Iskandar. [MV]



Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Senang

0%

Bahagia

20%

Terinspirasi

28%

Bangga

12%

Sedih

12%

Kaget

4%

Takut

8%

Marah

16%

KOMENTAR ANDA