Hujan Badai Landa Filipina, Empat Orang Dinyatakan Tewas

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
13 Feb 2018   15:00

Komentar
Hujan Badai Landa Filipina, Empat Orang Dinyatakan Tewas

Ilustrasi (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Badai tropis yang membawa hujan lebat serta memicu tanah longsor melanda Filipina Selasa, (13/2) pagi ini menewaskan empat orang warga setempat.

Badai Tropis Sanba menerjang pantai timur Pulau Mindanao Filipina terjadi dengan kecepatan sekitar 75 kilometer per jam ini membawa hujan yang sangat lebat. Hujan yang lebat tersebut juga memicu tanah longsor di sejumlah desa dekat pegunungan Kota Tambang Carrascal sekitar 760 kilometer bagian selatan Manila.

Tewasnya empat orang akibat insidien tersebut juga dibenarkan oleh Kepolisian Kotamadya James Alendogao.

“Area tersebut hingga saat ini belum bisa diakses jadi kami belum mengetahui berapa besar kerusakannya,” ungkapnya di Manila, Selasa (13/1).

Baca Lainnya: Setelah 60 Tahun, Moscow Kembali Dilanda Badai Salju Ekstrem

Bahkan menurut Badan Perkiraan Cuaca Filipina menyatakan jika badai tropis tersebut akan terus bergerak ke arah barat laut dalam kurun waktu 24 jam kedepan. Sehingga bagi seluruh warga di Filipina terutama dibagian tengah untuk meningkatkan kewaspadaan adanya cuaca ekstrem yang akan terjadi.

Baca Lainnya: Sampai Akhir Bulan, Tiongkok Akan Diterpa Badai Salju

Sebagai informasi, Kepulauan tersebut tiap tahunnya akan diterjang badai topan hingga 20 kali. Beberapa diantara memicu badai topan yang sangat mematikan. Badai Tropis Sanda merupakan salah satu badai yang paling kuat melanda Filipina pada tahun ini, serta pertama kalinya menimbulkan korban jiwa. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: