Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Di Inggris Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan kian Diminati

Trubus.id -- Dampak bencana lingkungan akibat pemanasan global sangat dirasakan masyarakat Inggris. Sebagai bentuk tanggung jawab untuk menanggulanginya, warga mulai beralih dari kendaraan menggunakan emisi menuju kendaraan listrik.

Peralihan masyarakat saat ini membuat pabrikan motor listrik di inggris mulai meningkatkan produksi.  Pabrikan motor listrik Inggris, YASA, mengumumkan akan melipatgandakan kapasitas produksi dari 2.000 unit menjadi 100.000 unit di pabrik baru mereka.

"Pelanggan kami ingin mengadopsi teknologi baru yang inovatif seperti motor listrik axial-flux dan pengendalinya guna memenuhi kebutuhan pasar otomotif hibrid dan listrik yang berkembang pesat," kata Chief Executive Chris Harris dilansir Reuters, Kamis (1/2). 

Baca Lainnya : Kurangi Emisi, Norwegia akan Gunakan Pesawat Listrik pada 2040

Inggris kekurangan kapasitas produksi motor listrik guna memenuhi kebutuhan para pabrikan mobil yang berlomba menciptakan kendaraan ramah lingkungan dengan waktu pengisian daya yang singkat. YASA yang berbasis di dekat kota Oxford, Inggris, mengatakan telah mengumpulkan dana tambahan sebesar 15 juta pound sebagai bagian dari ekspansi produksi itu.

Tahun lalu, pemerintah Inggris menentukan lokasi pembangunan pabrik baterai kendaraan yang juga bisa digunakan sebagai lokasi pengembangan teknologi terbaru. [NN]



Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Senang

0%

Bahagia

11%

Terinspirasi

11%

Bangga

11%

Sedih

11%

Kaget

16%

Takut

32%

Marah

11%

KOMENTAR ANDA