Dampingi Korban Ledakan Bom, Pemkot Surabaya Bikin Trauma Center

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
16 Mei 2018   08:37

Komentar
Dampingi Korban Ledakan Bom, Pemkot Surabaya Bikin Trauma Center

Trauma, ilustrasi (Foto : Foto: Pixabay/ Anemone123)

Trubus.id -- Beberapa hari lalu, Kota Surabaya diguncang oleh rentetan aksi pengeboman yang merenggut belasan korban jiwa dan puluhan orang terluka dari masyarakat sipil.

Untuk itu, Pemerintah Kota Surabaya langsung membuat Trauma Center, untuk mendampingi para keluarga korban khususnya yang masih anak-anak.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyebutkan, Trauma Center itu sudah dibentuk sejak awal kejadian, tim psikolog dari Pemkot Surabaya juga telah mendampingi pihak keluarga yang menjadi korban ledakan bom.

"Jadi Trauma center ini anggotanya gabungan, tidak bisa pemkot saja, meski kami memiliki banyak psikolog," paparnya di Surabaya, Rabu (16/5).

Baca Lainnya: Anak Korban Bom Surabaya Akan Dapat Pendampingan dan Rehabilitasi

Risma menambahkan, salah satu anggota dari Trauma Center juga terdiri dari pihak kepolisian, agar bisa mengikuti perkembangan. "Selain itu kami juga dampingi para anak-anak di sekolah korban dan di kelas korban," imbuhnya.

Di sisi lain, ia menjelaskan pihak Pemkot Surabaya terus mengawal dan menfasilitasi pengiriman jenazah para korban. Beberapa diantaranya sudah ada yang dikirim ke Solo dan Pasuruan.

"Bahkan, kami berencana menanggung semua biaya pendidikan salah satu anak korban, sekarang masih dalam proses penghitungan," tandasnya.

Terakhir, Risma mengimbau seluruh masyarakat Kota Surabaya tidak takut dan tidak khawatir terhadap serangkaian ancaman tersebut, masyarakat juga diminta untuk lebih waspada.

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: