Ilustasi (Foto: Istimewa)

Ambon Kirim Langsung Ekspor Perikanan ke Australia dan Jepang

Trubus.id -- Selama ini, produk perikanan dari Ambon yang diekspor ke Australia tidak pernah dikirim langsung. Melainkan melalui Jakarta atau Surabaya terlebih dahulu.

“Sejak Selasa (16/1), kami telah melakukan ekspor langsung produk perikanan dari Ambon ke Sydney di Australia. Ekspor langsung terakhir kali dilakukan pada 2014 lalu,” kata Agny Gallus Pratama, Sales Manager PT Garuda Indonesia cabang Ambon.
Setelah Ambon, negara tujuan selanjutnya adalah Jepang.

Baca Lainnya: Peneliti Ini Bilang Nilai Impor Perikanan Indonesia Lebih Tinggi

“Pengiriman akan diikuti dengan ekspor dalam jumlah besar ke Jepang pada minggu depan,” tuturnya di Ambon, Kamis (18/1).

Menurutnya, Maluku banyak menghasilkan produk yang menjadi komoditi ekspor. Hanya saja, proses pengepakan dilakukan di luar daerah hingga nilai ekspornya menjadi milik daerah tersebut.

Proses ini mendapat dukungan dari Angkasa Pura I cabang Ambon, Bea dan Cukai, Balai Karantina, Lanud Pattimura, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Baca Lainnya: Spanyol Berhasrat Tingkatkan Kerjasama Industri Perikanan dengan Indonesia

Selain itu, pihaknya juga mengembangkan jalur khusus pengiriman kargo seperti layanan penumpang kelas bisnis dengan biaya murah.

“Kami terus memberikan pelayanan kargo terbaik, proses pengepakan bersertifikat yang sesuai standar keamanan,” jelasnya. [DF]



Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Senang

0%

Bahagia

12%

Terinspirasi

13%

Bangga

20%

Sedih

9%

Kaget

17%

Takut

7%

Marah

22%

KOMENTAR ANDA