Generasi Milenial Dituntut Untuk Bisa Beri Inovasi di Produk Kreatif

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
25 April 2018   16:45

Komentar
Generasi Milenial Dituntut Untuk Bisa Beri Inovasi di Produk Kreatif

Ilustrasi (Foto : Foto : Trubus.id/Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Dalam perkembangan era digital yang saat ini dikuasai oleh generasi milenial, sektor produk kreatif seperti handicraft juga dinilai perlu sentuhan dari para generasi muda. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun menyebut jika upaya inilah yang jadi tantangan kedepannya.

"Jadi sekarang pertanyaannya bagaimana menggerakan generasi milenial untuk turut serta dalam memberikan inovasi, sehingga hasil kerajinan ini disamping mudah untuk dijual tapi juga menjaga standar dan kualitasnya," ungkap JK dalam pembukaan Inacraft di JCC, Jakarta, Rabu (25/4).

Baca Lainnya: Wapres Ungkap Pentingnya Handicraft di Indonesia

Di sisi lain, Wapres mencontohkan jika sudah banyak negara yang sukses dengan kerajinan tangannya, salah satunya adalah negeri gajah putih, Thailand.

"Misalnya sutera di Thailand, itu sudah jadi trademark disana. Jadi orang menilai jika produk itu kualitasnya dijamin. Begitu juga dengan packaging dan pemasarannya," imbuhnya.

Baca Lainnya: UKM dari Berbagai Negara Ikuti Pelatihan di Indonesia

JK juga mengingatkan, jika kedepannya hasil kerajinan tangan akan bersaing dengan hasil produksi robot mesin. Sehingga bagaimana membuat produk kerajinan tangan bisa bersaing dengan produk asal pabrikan.

"Karena tidak semua orang suka dengan produk asal pabrik yang seragam kan, ini yang harus dijaga karena handicraft punya ciri khas dari tangan terampil pembuatnya," tutup Wapres. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: