Kementan Siapkan 10 Juta Ekor Ayam Untuk Dibagikan ke 1.000 Desa di Indonesia

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
23 April 2018   22:15

Komentar
Kementan Siapkan 10 Juta Ekor Ayam Untuk Dibagikan ke 1.000 Desa di Indonesia

Mentan, Amran Sulaiman memberikan bantuan ayam ke warga kurang mampu. (Foto : Foto: kaskus)

Trubus.id -- Untuk mengentaskan kemiskinan, Presiden RI, Joko Widodo meminta seluruh jajarannya membuat program yang bisa menyelesaikan masalah ini. Hal yang sama juga dibebankan kepada Kementerian Pertanian (Kementan). 

Karena itu, sebagai salah satu wujud mengentaskan kemiskinan, Kementan menyiapkan 10 juta ekor ayam jenis KUB. Ayam-ayam ini nantinya akan disalurkan ke 1000 desa di 100 Kabupaten di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Lainnya: Kementan Akan Impor 15 Ribu Sapi Indukan, Untuk Apa?

Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian (Mentan) mengatakan, pendistribusian bantuan itu akan dilakukan secara bertahap dan akan diberikan kepada 3,5 juta warga prasejahtera.

"Ini merupakan salah satu strategi untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Setiap satu Kepala Keluarga (KK) akan diberi ayam sebanyak 50 ekor," ujar Amran dalam kunjungan ke desa Cikencana kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Senin (23/04).

Selain memberikan bantuan ayam, Kementan juga akan memberikan bantuan berupa kandang serta pangan, yang akan disalurkan selama enam bulan secara rutin.

Baca Lainnya: Jokowi Targetkan Angka Kemiskinan Turun di Bawah 10 juta

"Kita kasih jenis ayam KUB untuk warga, kami biayai, sediakan ayamnya, pangannya sampai bertelur, kira-kira umur enam bulan. Setelah enam bulan, ayam itu akan bertelur setiap hari hingga dua tahun," tambahnya.

Amran berharap masyarakat khususnya warga prasejahtera bisa memanfaatkan bantuan tersebut, sehingga kemiskinan di Indonesia bisa dientaskan sesuai dengan perintah kepala negara kepada jajarannya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: