Asian Games 2018 Sudah di Depan Mata, Masalah Genangan Air dan Listrik di Jakarta Masih Ditata

TrubusNews
Ihsan Maulana
23 April 2018   14:15 WIB

Komentar
Asian Games 2018 Sudah di Depan Mata, Masalah Genangan Air dan Listrik di Jakarta Masih Ditata

Ilustrasi banjir di Jakarta. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Tinggal beberapa bulan lagi, salah satu pesta olahraga terbesar di Asia akan dihelat di Indonesia. Yah, perhelatan Asian Games 2018 akan digelar di 2 kota di Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang.

Namun sayangnya, meski waktunya sudah semakin dekat, ancaman gangguan yang bisa berdampak pada perhelatan ini masih saja ditemukan. Selain asap karena Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang bisa mengganggu acara di Palembang, ancaman banjir dan genangan air juga masih menghantui Jakarta.

Baca Lainnya: Ini Dia Hubungan BBM Rendah Timbal dengan Asian Games 2018

Namun demikian, wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bertekad jajarannya akan terus melakukan pembenahan terkait masalah ini. 

"Tentu kami terus persiapkan berbagai langkah-langkah antisipasi, jadi apabila sewaktu-waktu terjadi masalah atau gangguan, kami bisa cepat atasi," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/4).

Selain banjir dan genangan air, masalah lain yang bisa menjadi ancaman menurutnya adalah pasokan listrik.  

"Salah satu masalah-masalah yang mungkin muncul itu genangan air, apalagi jika sedang turun hujan ya. Selanjutnya masalah listrik, jangan sampai ada mati listrik di tengah-tengah pertandingan," paparnya.

Khusus dengan masalah masih adanya potensi genangan air, Sandi menegaskan jika pihak pemprov sudah menginstruksikan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, untuk selalu rutin memantau kondisi pompa-pompa air.

"Saya telah minta Dinas Sumber Daya Air supaya betul betul memastikan semua pompa air dapat berfungsi dengan baik. Sehingga apabila terjadi genangan, bisa cepat surutnya," tandasnya.

Baca Lainnya: Sandi Protes UKM DKI Tidak Bisa Buat Suvenir Asian Games

Selanjutnya,Pemerintah Provinsi DKI dikatakan Sandi sudah meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memastikan suplai listrik cukup dan aman selama Asian Games berlangsung.

"Memang kami belum mendapatkan konfirmasi ya, tapi kami ingin suplai listrik selama pertandingan cukup dan aman. Kami khawatir listrik mati ketika pertandingan sedang berjalan," tutupnya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Bina Swadaya Kritisi UU Kontroversial Cipta Kerja

Peristiwa   24 Nov 2020 - 18:26 WIB
Bagikan:          
Bagikan: