Harga Daging Lokal Naik, Daging Impor Mulai Dilirik

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
10 April 2018   16:00

Komentar
Harga Daging Lokal Naik, Daging Impor Mulai Dilirik

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Permintaan yang semakin tinggi membuat harga daging sapi lokal di sejumlah pasar di Bandar Lampung, meningkat tajam. Apalagi hingga saat ini, pasokan daging sapi lokal juga masih rendah.

Di pasar tradisional Lampung seperti di Pasar Gudang Lelang, harga daging sapi saat ini tembus hingga Rp 120.000 per kilogram (kg). Sementara itu, untuk daging sapi impor harganya masih dipatok Rp 100.000 per kg.

Baca Lainnya: Belum Turun, Harga Daging Sapi Masih Rp 120 Ribu per Kg

“Kalau daging sapi impor pasokannya banyak jadi harganya masih stabil, tapi daging sapi lokal karena permintaanya meningkat sejak sepekan lalu harganya jadi melambung,” ucap Andre, seorang pedagang daging sapi di Pasar Gudang Lelang Lampung, Selasa (10/4).

Sebelumnya, jelang Ramdhan dan Lebaran, pemerintah menginginkan harga daging sapi dipatok Rp 80.000 per kilogramnya. Namun hal tersebut diakui Andre sangat sulit tercapai, khususnya untuk komoditas daging sapi lokal.

Andre mengakui, meningkatnya harga daging sapi sejak beberapa hari terakhir terjadi karena pasokannya yang minim. Sementara permintaan terus bertambah.

Baca Lainnya: Harganya Enggak Turun-turun, Kemendag Bakal Impor Daging Sapi

Kondisi ini membuat para pedagang daging sapi lebih memilih menjual daging sapi impor karena harganya lebih murah.

“Pembeli kebanyakan jadi beralih beli daging sapi impor karena harganya lebih murah. Tapi ada juga yang tetap membeli daging sapi lokal karena rasanya jauh lebih empuk” ucapnya. [RN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: