Tebar Bau Busuk, Bangkai Paus di Trenggalek Bisa Bikin Warga Mabuk

TrubusNews
Astri Sofyanti
05 April 2018   15:45 WIB

Komentar
Tebar Bau Busuk, Bangkai Paus di Trenggalek Bisa Bikin Warga Mabuk

Bangkai paus di Trenggalek. (Foto : Istimewa)

Trubus. Id -- Warga sekitar pesisir Pantai Prauremak, Desa Bendoroto, Kecamatan Munjungan, Trenggalek, Jawa Timur gempar. Seekor paus sepanjang 17 meter ditemukan tak jauh dari pemukiman mereka.

Sayangnya, saat ditemukan Rabu (4/4) kemarin, ikan raksasa itu sudah dalam kondisi tak bernyawa. Kuat dugaan, bangkai ikan ini terhempas ombak hingga akhirnya terdampai di bibir pantai.

Baca Lainnya: Tiga Hari Terdampar, Bangkai Paus Sperma Dikubur

Kapolsek Munjungan, AKP Totok Sudarto menjelaskan, pihaknya baru mengetahui temuan bangkai paus yang sudah mulai membusuk dan mengeluarkan bau tak sedap itu Kamis (5/4) pagi.

Karena itu, pihaknya belum bisa memastikan paus jenis apa yang ditemukan nelayan di sana.

"Pausnya mati sejak kemarin tapi baru hari ini kami menerima laporan, jadi kami belum mengetahui jenis paus yang terdampar itu apa," Jelas Totok di Trenggalek, Kamis (5/4).

Lebih lanjut Totok mengatakan, hari ini rencanannya bangkai paus itu akan langsung dikuburkann warga. Pasalnya mereka khawatir, bangkai paus tersebut justru mencemari lingkungan mereka.

Baca Lainnya: Terdampar di Pantai Bengkulu, Bangkai Paus Sperma 'Dijarah' Warga

Selain itu, warga juga mengaku sudah mulai terganggu dengan bau busuk yang tercium di desa mereka. Baunya disebut membuat mereka mabuk.

"Warga sekitar sepakat akan menguburkannya karena jika tidak tidak baunya nanti menganggu lingkungan sekitar," tutur Totok. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: