Puncak Longsor Lagi, Jalur Ciloto-Gunung Mas yang Menuju Cianjur Ditutup Total

TrubusNews
Syahroni
28 Mar 2018   22:15 WIB

Komentar
Puncak Longsor Lagi, Jalur Ciloto-Gunung Mas yang Menuju Cianjur Ditutup Total

Penutupan jalur puncak. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Jalur puncak kembali ditutup polisi. Hingga Rabu (28/3) malam, penutupan masih diberlakukan total dari dua arah yang menuju Ciancur dan sebaliknya. 

Penutupan sendiri dilakukan aparat kepolisian menyusul terjadinya longsoran baru di bahu jalan penyangga jalur Puncak Pass di Desa Ciloto, Pacet, Cipanas. Bahu jalan tersebut ambles sepanjang 150 meter dengan lebar rekahan 50cm.

Baca Lainnya: Alih Fungsi Lahan Penyebab Utama Longsor Puncak

Peristiwa sendiri terjadi Rabu (28/3) sekitar pukul 4 pagi hingga siang hari. Camat Cipanas, Ahmad mengatakan, pihaknya bersama Muspika langsung meninjau lokasi setelah ada laporan longsornya badan jalan yang sedang diperbaiki karena longsor beberapa waktu lalu tersebut.

"Kami menerima laporan amblesnya badan jalan sepanjang 150 meter dengan lebar rekahan 50 sentimeter," kata Ahmad di lokasi Puncak Pass.

Ia mengatakan belum menerima laporan dari para peneliti terkait penyebab longsoran jalan tersebut.

Kasi Trantib Kecamatan Cipanas Ade Nurodin mengatakan, beberapa warga melapor bahwa sebelum terjadi ambles ada beberapa rekahan tanah namun kecil.

"Hujan deras memang mengguyur kawasan Puncak Pass dalam beberapa hari terakhir," kata Ade.

Baca Lainnya: Penyebab Longsor di Puncak Versi KLHK

Di lokasi terlihat beberapa petugas dari Bina Marga memeriksa lokasi bencana. Tak ada kegiatan yang dilakukan setelah tanah ambles. Beberapa alat berat maaih berada di lokasi.

Sementara itu, polisi juga menghimbau agar warga yang hendak melintas dari jalur Gunung Mas sampai dengan Ciloto yang menuju Cianjur untuk mengalihkan perjalanan mereka melalui jalur alternatif Sukabumi/Jonggol. [RN] 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: