Kabupaten Yalimo, Papua, KLB Demam Berdarah, Apa yang Dilakukan Pemerintah?

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
26 Mar 2018   15:30

Komentar
Kabupaten Yalimo, Papua, KLB Demam Berdarah, Apa yang Dilakukan Pemerintah?

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Diketahui, sejak 17 Maret 2018, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Yalimo.

Menanggapi kejadian ini, Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo segera melakukan fogging (pengasapan) sebagai langkah pencegahan dalam penyebaran nyamuk demam berdarah di wilayah tersebut.

"Tim Dinkes Papua dan Dinkes Yalimo sudah melakukan fogging nyamuk DBD pada Sabtu dan Minggu kemarin," ungkap Kepala Seksi Wabah dan Bencana Dinkes Papua, Yamamoto Sasarari ketika dikonfirmasi awak media, Senin (26/3).

Yamamoto menuturkan, pengasapan akan kembali dilanjutkan oleh tim dinkes pada hari ini hingga esok. Pengasapan nyamuk DBD akan dilakukan di sejumlah kampung yakni Kampung Tanah Pasir, Aluis, Yabema, Honita, Ohoam, Obakma, Oluon, Gipson dan Elelim. 

Pengasapan itu dilakukan setelah tim Dinas Kesehatan Provinsi Papua melakukan pemetaan daerah-daerah penyebaran nyamuk aedes sebelumnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: