Pemprov Lampung Ingin Kembangkan Agro Wisata Baru, Apa Itu?

TrubusNews
Ihsan Maulana
21 Mar 2018   19:30 WIB

Komentar
Pemprov Lampung Ingin Kembangkan Agro Wisata Baru, Apa Itu?

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Dalam waktu dekat ini, Dinas Perkebunan dan Peternakan Pemerintah Provinsi Lampung berencana akan melakukan pengembangan wisata. Salah satu sektor yang akan dikembangkan adalah agro wisata kopi, lada, serta kakao.

"Betul, akan ada agrowisata berbasis kopi di Kabupaten Lampung Barat, lada di Lampung Timur, dan kakao di Pesawaran," ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Lampung, Hery Suliyanto di Bandarlampung, Rabu (21/3).

Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dari kabupaten sentra, untuk dapat mewujudkan pengembangan kawasan agrowisata. Terlebih, perkebunan dan peternakan dirasanya menjadi bagian dari sektor pertanian yang berperan penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung, Dessy Desmaniar Romas menyebutkan, bahwa Pemprov Lampung melaksanakan pembangunan perkebunan dan peternakan secara komprehensif secara terpadu, dengan mensinergikan semua sumber daya yang dimiliki oleh berbagai stakeholder.

"Itu semua dilaksanakan untuk meningkatkan produksi, dan produktivitas perkebunan serta peternakan melalui penerapan sistem agribisnis berkelanjutan, serta derajat kesehatan hewan ternak untuk kesejahteraan pekebun dan peternak," ungkapnya.

Untuk mencapainya, Dinas Perkebunan dan Peternakan mempunyai target di antaranya meningkatkan produksi dan produktivitas perkebunan dan peternakan, serta pemenuhan pangan asal hewan ternak secara aman, sehat, utuh, dan halal. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: