Cari Buah Rotan, Warga Aceh Kritis Dikeroyok 2 Beruang Liar

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
09 Mar 2018   18:45

Komentar
Cari Buah Rotan, Warga Aceh Kritis Dikeroyok 2 Beruang Liar

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Petaka menimpa seorang warga Aceh Utara. Saat mencari buah rotan atau jernang, warga bernama Asnawi (27) itu diserang beruang, Jumat (9/3). Tak hanya satu, 2 beruang liar di Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara yang mengeroyoknya.

Akibatnya, kondisi korban kini kritis. Ia sekarang dirawat di RS PMI Aceh Utara di Kota Lhoksumawe karena luka serius di sekujur tubuhnya.

Baca Lainnya: Beruang Madu Serang Petani Karet di Bengkulu

Kapolsek Cot Girek, Ipda Yusyah Riandi cerita, peristiwa bermula saat warga Desa Meunasah Trieng, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara itu sedang mencari buah jernang di kawasan hutan tak jauh dari rumahnya. 

“Saat mengambil buah jernang (rotan) di bibir jurang, tiba-tiba saja dua beruang menyerangnya. Dia berusaha melawan, sehingga berhasil melepaskan diri dari cakaran beruang tersebut. Setelah itu, korban melarikan diri dan pingsan di sebuah gubuk milik warga," jelas Yusyah, Jumat (9/3).

Dengan parangnya, korban melawan. Meski demikian, ia tetap terluka di sekujur tubuhnya. Bahkan tangan kiri korban hancur dilumat kedua beruang tersebut.

Baca Lainnya: Sepasang Beruang Madu Dikembalikan ke BBKSDA, Setelah 3 Tahun jadi 'Anak Manusia'

“Korban melawan beruang itu dengan sebilah parang. Mungkin karena itu korban berhasil melepaskan diri dari cengkraman beruang itu,” lanjut Kapolsek.

Korban yang sudah tidak sadarkan diri kemudian dibawa keluarganya ke Rumah Sakit PTPN 1 Cot Girek. Namun, karena luka yang dideritanya serius dan sudah tidak sadarkan diri, korban dirujuk ke Rumah Sakit PMI Aceh Utara di Kota Lhokseumawe.

“Ini kasus serangan beruang pertama di Cot Girek sejak beberapa tahun terakhir,” pungkas Kapolsek. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: