Kopi dan Jamu Semakin Disukai Turis Asing, Ini Buktinya

TrubusNews
Astri Sofyanti
09 Mar 2018   10:00 WIB

Komentar
Kopi dan Jamu Semakin Disukai Turis Asing, Ini Buktinya

Ilustrasi (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Indonesia merupakan salah negara yang memiliki beragam varietas kopi unggul. Bahkan beberapa jenis kopi Indonesia banyak disukai oleh turis mancanegara. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya permintaan ekspor kopi Indonesia ke sejumlah negara.

Bahkan banyaknya pameran kopi internasional semakin membuat kopi lokal Indonesia semakin terkenal dikancah internasional.

Seperti yang terjadi di pameran pariwisata terbesar di dunia ITB Berlin yang berlangsung sejak 7 hingga 11 Maret mendatang di gedung Messe Berlin. Stan yang menawarkan kopi lokal asli Indoneia begitu diserbu oleh pengunjung di pameran tersebut. Bahkan turis asing rela menganti untuk dapat menikmati secangkir kopi khas Indonesia.

Seperti salah satu yang diungkapkan oleh barista dari Home Coffee Roastery Deryl Juniar yang mengungkapkan bahwa dalam perhelatan ITB Berlin tahun ini ia khusus menyajikan kopi yang berasal dari beberapa daerah penghasil kopi di Indonesia.

Kopi-kopi terdiri dari kopi Aceh gayo, Bali Kintamani, Flores Bajawa, Toraja Enrekang, dan Java Ijen untuk di perkenalkan ke pengunjung pavilion Indonesia.

Ia juga mengatakan kepada para pengunjung bahwa kelima jenis kopi tersebut memiliki karakter serta kualitas yang berbeda. Seperti halnya kopi Bali Kintamani yang memiliki cita rasa dominan Jeruk, kopi ini paling banyak disukai oleh masyarakat Jerman yang menyukai cita rasa kopi pahit.

Tak hanya kopi, paviliun Indonesia juga memamerkan beberapa minuman tradisional Indonesia seperti jamu kunyit asam, wedang jahe, bir pletok khas Betawi. Bahkan minuman tradisional tersebut mendapat banyak komentar yang positif dari para pengunjung yag didominasi oleh orang Jerman. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: