Kementerian Kesehatan RI Gelar Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2018

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
06 Mar 2018   10:30

Komentar
Kementerian Kesehatan RI Gelar Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2018

Nila Moeloek saat membuka Rakerkesnas di ICE, BSD,  Serpong, Tangerang (Foto : Foto : Trubus.id/Astri Sofiyanti)

Trubus.id -- Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) menggelar Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) yang digelar di ICE, BSD,  Serpong, Tangerang selama tiga hari yakni sejak 5 hingga 8 Maret 2018.

Rakerkesnas Kemenkes 2018 ini mengusung tema "Sinergi Pusat dan Daerah dalam Mewujudkan Universal Health Coverage melalui Percepatan Eliminasi Tuberkulosis, Penurunan Stunting dan Peningkatan Cakupan serta Mutu Imunisasi".

Baca Lainnya : Apa Dampak Minum Air Tidak Layak Konsumsi? Ini Penjelasan Kemenkes RI

Rakerkesnas Kementerian Kesehatan dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek, serta dihadiri oleh seluruh jajaran serta perwakilan dari seluruh provinsi Indonesia dengan total peserta lebih dari 1.560.

"Meningkatkan komunikasi berbagi pengalaman antara kabupaten/kota dan pusat untuk membahas tubercolosis, penurunan stunting dan imunisasi," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan Untung Suseno Sutarjo ketika membuka acara Rakerkenas Kemenkes di Nusantara Hall, ICE, BSD, tangerang, Selasa (6/3).

Turut hadir Pula Gubernur Banten Wahidin Halim yang mengungkapkan bahwa tingkat kesehatan masyarakat di daerahnya (Banten) berbeda dengan daerah lain. Oleh sebab itu dalam sambutannya ia menyampaikan pihaknya berharap terjadi peningkatan taraf kesehatan masyarakat di Banten kedepannya. 

Baca Lainnya : Menkes: Gara-gara Perokok, Biaya Kesehatan dan Pengobatan Negara Terbebani

Ketika memberikan sambutan, Menteri Kesehatan RI (Menkes) mengungkapkan bahwa Indonesia yang telah memiliki jaminan kesehatan (BPJS) akan terus meningkatkan fasilitas kesehatan di Indonesia.  Menurutnya, capaian program jaminan kesehatan nasional saat ini makin membaik.

"Oleh karena itu,  Kemenkes terus mendorong upaya agar angka stunting terus menurun. Tak hanya stunting, tubercolosis, dan juga meningkatkan imunisasi dalam negeri semaksimal mungkin dilakukan oleh pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan cerdas," tutur Menteri Nila dalam sambutannya membuka Rakerkesnas. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: