Eropa Diterjang Cuaca Dingin Mematikan

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
28 Feb 2018   09:30

Komentar
Eropa Diterjang Cuaca Dingin Mematikan

Eropa dilanda cuaca ektrem (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Cuaca ekstrem yang melanda hampir seluruh wilayah Eropa terjadi cukup mematikan. Hal tersebut ditandai dengan suhu di wilayah tersebut sangat rendah dan mengancam kaum tunawisma serta lanjut usia.

Cuaca dingin yang terjadi kini terus bergerak ke seluruh Eropa, Selasa (27/2) waktu setempat. Bahkan karena cuama sangat rendah, pantai-pantai menjadi bersalju. Keadaan diperparah karena dalam kurun waktu empat hari terakhir ini, sekitar 24 orang dinyatakan tewas karena hipotermia.

Bahkan kawasan Korsika dan Kapri di Mediterania yang merupakan kawasan paling hangat di Eropa kini juga turun salju lebat.

Sementara itu, di Polandia, lima orang dinyatakan tewas, Senin (26/2). Peristiwa tersebut terjadi akibat air raksa di thermometer ruangan merosot ke angka minus 15 derajat Celcius.

Karena hampir di seluruh wilayah saat ini tengah dihadapi cuaca dingin yang sangat ekstrem, kota-kota di Eropa telah menyediakan tempat penampungan darurat serta fasilitas kesehatan bagi orang-orang yang tak memiliki rumah atau kaum tunawisma.

Ketika cuaca dingin seperti saat ini, kaum tunawisma merupakan yang paling rentan menjadi korban tewas. Bahkan di Perancis, beberapa hari lalu ditemukan tiga oran tunawisma meninggal dunia, dan di Italia satu tunawisma juga meregang nyawa akibat hipotermia.

Melihat cuaca sangat ekstrem dan membahayakan jika seseorang berada di luar, di kota Etterbeek, Verviers, dan Charleroi, Belgia, polisi akan menahan paksa kaum tunawisma yang menolak dipindahkan ke penampungan.[NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: