Terungkap, Hewan Langka Kerap jadi Santapan Mewah Saat Imlek

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
20 Feb 2018   17:30

Komentar
Terungkap, Hewan Langka Kerap jadi Santapan Mewah Saat Imlek

Hidangan berbahan binatang langka di perayaan imlek. (Foto : Foto: Rao/ Weibo)

Trubus.id -- Seorang pria asal China yang mengunduh foto hewan langka yang siap diolah menjadi santapan malam tahun baru imlek, akhirnya kena batunya. Ia ditangkap dan dijebloskan ke penjara selama 5 hari karena ulahnya itu.

Badan perlindungan hewan China kini mengaku masih mencoba mencari tahu dari mana foto-foto tersebut. Meskipun statusnya dilindungi, hewan langka memang biasa disantap warga China saat perayaan imlek. Namun hidangan ini memang bukan hidangan yang murah. Beberapa pejabat yang kaya raya karena korupsi kerap menghidangkan makanan ini untuk menjamu tamu-tamunya.

Sementara itu, dalam foto yang diunggah di Weibo Kamis (15/2) malam, pemilik akun Rao memperlihatkan seekor buaya yang telah cincang, hiu kecil, potongan kaki beruang, serta seember hewan lain, termasuk trenggiling.

"Makan malam imlek di rumah teman," tulis Rao dalam unggahannya.

Seketika, unggahan Rao jadi viral hingga akhirnya sampai ke petugas Administrasi Kehutanan Negara Bagian China. Mereka lalu menghubungi pihak Weibo untuk mendapatkan identitas Rao. Jumat (16/2) malam, pria asal provinsi Hunan, bagian tengah China itu diringkus dari kediamannya.

Dalam pembelaannya, Rao mengaku kalau unggahan itu hanya sekedar lelucon agar postingannya mendapat banyak tanggapan dari teman-temannya. Ia tidak membunuh binatang-binatang itu, apalagi menyantapnya. Namun meski Rao sudah meminta maaf, pihak berwenang tetap menahannya atas dasar menyebarkan informasi palsu secara online. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: