BUMdes Pengelola Embung Akan Diberikan Dana 50 Juta Oleh Kemendes

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
08 Feb 2018   11:45

Komentar
BUMdes Pengelola Embung Akan Diberikan Dana 50 Juta Oleh Kemendes

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), akan menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang telah mengelola embung untuk dijadikan destinasi wisata. Selain itu, bibit ikan dan pompa air gratis juga akan diberikan.

Sebelumnya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, telah melakukan peninjauan bersama Presiden RI Joko Widodo ke pembangunan embung di Nagari (Desa) Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat. 

Baca Lainnya: Bambang Ismawan: Sinergi Koperasi & BUMdesa Harus Terus Disempurnakan

"Setiap embung ini nanti akan diberi bibit ikan dan pompa air gratis. Pemberian itu di luar dari pemberian bantuan kepada BUMDes dalam membuat destinasi wisata," ungkap Eko, Rabu (8/2).

Ia menjelaskan, keberadaan embung dinilai sangat bermanfaat untuk pemerataan ekonomi. Selain itu, dengan adanya embung diharapkan bisa mengurangi stunting atau kekurangan gizi pada anak, karena terdapatnya protein yang dihasilkan dari ikan yang dipelihara di embung.

"Ikannya supaya dibagikan gratis kepada anak-anak miskin, agar bisa mengurangi stunting. Kami berharap, dengan tersedianya ikan yang menghasilkan protein dapat mengurangi stunting jauh lebih cepat," ujarnya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: