Puluhan Aktivis di Tasikmalaya, Ajak Masyarakat Lindungi Primata

TrubusNews
Astri Sofyanti
28 Jan 2018   17:00 WIB

Komentar
Puluhan Aktivis di Tasikmalaya, Ajak Masyarakat Lindungi Primata

Primata (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Sejumlah aktivis dari International Animal Rescue dan puluhan mahasiswa dari Universitas Siliwangi menggelar kampanye positif tentang perlindungan dan pelestarian satwa khususnya primata di Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (28/01).

Aksi yang digelar di alun-alun Kota Tasikmalaya ini digelar untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut serta menjaga dan melindungi primata.

Baca Lainnya: Otak Monyet Mampu Merekam Semua Hal yang Dilihatnya

“Kami menggelar aksi kampanye ini untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat dalam upaya melestarikan primata di Indonesia yang saat ini berjumlah sekitar 60 jenis primata,” jelas Koordinator Kampanye Perlindungan dan Penyelamatan Primata, Ismail Agung di Tasikmalaya, Minggu (28/1).

Selain untuk tujuan edukasi, Ismail menambahkan, aksi ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Primata Indonesia pada 30 Januari mendatang. Kepedulian semua pihak terkait hal ini harus ditingkatkan mengingat sampai saat ini perburuan liar dan perdagangan primata di Pulau Jawa masih marak terjadi.

Baca Lainnya: Kera dan Monyet Memang Mirip Tapi Ada 4 Perbedaanya

“Masih banyak masyarakat yang menjadikan primata sebagai hewan peliharaan, hal ini menjadi ancaman yang paling besar,” tambahnya.

Dalam aksinya, para aktivis mengenakan topeng primata dan berorasi kepada masyarakat untuk tidak memperjualbelikan primata. “Biarkan primata hidup di habitat aslinya di alam bebas, dan kita sebagai manusia harus melestarikan satwa yang dilindungi itu,” tutup Ismail. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: