Pariwisata Indonesia Borong Penghargaan di ASEANTA Awards 2018

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
27 Jan 2018   19:00

Komentar
Pariwisata Indonesia Borong Penghargaan di ASEANTA Awards 2018

Menpar Arief Yahya menerima pengarhagaan ASEANTA di Chiang Mai, Thailand, Jumat (26/1/2018 (Foto : Dokumentasi Kemenpar)

 

Trubus.id -- Pariwisata Indonesia mengawali tahun 2018 dengan prestasi membanggakan. Yah, Indonesia baru saja meraih tiga dari enam penghargaan pada ASEANTA Awards 2018, di Shangri-La Hotel, Chiang Mai, Thailand, Jumat (26/1) waktu setempat. Keluar sebagai juara umum membuktikan dominasi pariwisata Indonesia masih berjaya di Asia Tengara.

Kategori penghargaan yang diraih oleh Indonesia dalam ASEANTA di antaranya adalah Best ASEAN New Tourism Attraction diraih oleh Lintang Buana Tourism Services untuk aktivitas berselancar di Gumuk Pasir, Bantul, Yogyakarta.

Yang kedua, Best ASEAN Tourism Photo diraih oleh Agung Parameswara untuk foto Upacara Melasti. Selanjutnya  Best ASEAN Airlines Program yang diraih oleh Garuda Indonesia dari program Ayo Liburan.

Baca Lainnya: Jelang Imlek 2018, Kemenpar Bidik Turis China

Selain penghargaan tersebut, Indonesia juga mendapatkan 15 penghargaan dalam ajang lain  ASEAN Tourism Awards. Yakni, 5 hotel berbintang kategori Asean Green Hotel Standard Award. 5 hotel berbintang kategori Asean Mice Venue Standard Award, 3 kota dalam kategori Asean Clean Tourist City Standard Award dan  2 desa kategori Asean Sustainable Tourism  Award. 

Menteri Pariwisata, Arief yahya mengatakan kegiatan ASEANTA Awards for Excellence sangat penting dalam memicu para pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN.

Baca Lainnya: Dua Wakil Indonesia Raih Juara Inovasi Wisata Dunia 2018

"Award ini memiliki 3 makna, yang sering saya sebut sebagai 3C. Yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu? Sudah sampai di mana jika dilihat dari kacamata global standart? Ternyata kita terus bisa bersaing,” ungkap Arief Yahya, menurut keterangan resmi Kementerian Pariwisata Jumat (26/1). [RN] 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: