Sejak 1970, Populasi Penyu Laut Raksaksa Terus Terancam, Kok Bisa

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
18 Jan 2018   09:00

Komentar
Sejak 1970, Populasi Penyu Laut Raksaksa Terus Terancam, Kok Bisa

Penampakan penyu raksasa (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Keberadaan penyu laut yang berukuran raksasa mulai terancam. Padahal penyu laut belimbing merupakan salah satu satwa langka.

Manajer samudera federal Amerika Serikat (AS) mengungkapkan sudah saatnya memindahkan populasi penyu terbesar yang ada ke Pantai Timur Amerika Serikat ke tempat yang lebih aman guna menjaga populasi.

Baca Lainnya: Lucu, Ratusan Bayi Penyu Menetas Bersama-Sama di Pantai

National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) atau Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional AS juga telah menerima petisi yang berasal dari kelompok nelayan meminta agar penyu belimbing di Laut Atlantik dicantumkan sebagai satwa yang populasinya terancam.

 

Berat Capai 1000 Kg

Reptil yang beratnya bisa mencapai 2.000 pound itu sebenarnya telah dilindungi oleh undang-undang federal namun keberadaan mereka kini terus mengalami penurunan.

Salah seorang pejabat NOAA juga mengatakan jika pihaknya telah meninjau petisi dari Asosiasi Nelayan Blue Water Fisher asal New Jersey untuk ditindaklanjuti.

NOAA memiliki waktu sekitar delapan bulan untuk merencanakan status penyu raksasa tersebut.

Diketahui, penyu belimbing telah hidup di seluruh samudera di dunia dan telah dinyatakan terancam punah oleh AS sejak 1970 lalu.

“Kami harus memutuskan secepatnya guna menentukan stabilitas populasi penyu belimbing,” jelas Jennifer Schultz, ahli biologi perikanan dengan NOAA Fisheries, seperti dilansir di Dailymail, Kamis (18/1). [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: