Terobosan Baru Inggris Tanggulangi Sampah Plastik

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
12 Jan 2018   13:00

Komentar
Terobosan Baru Inggris Tanggulangi Sampah Plastik

Tumpukan sampah plastik. (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Masalah sampah yang terjadi di Inggris sudah tak bisa ditolelir lagi. Hal ini mengundang Perdana Menteri (PM) Inggris, Theresa May untuk menurunkan volume sampah plastik yang ada di Inggris.

Ia berkomitmen akan menghilangan sampah plastik dalam kurun waktu 25 tahun kedepan. Sejumlah sampah seperti kantong plastik, sedotan, botol soda, botol air mineral, serta kemasan makanan merupakan fokus utama yang akan diminimalisir penggunaannya.

Hal tersebut diungkapkan May ketika berpidato terkait masalah lingkungan. Dalam pidatonya, ia juga mengumumkan rencana untuk menutup pembebasan penggunaan plastik di Inggris dan mendesak sejumlah supermarket lokal agar tidak menggunakan plastik.
 
“Jika tidak menghentikannya sekarang, di masa depan nanti kita akan melihat tumpukan produksi plastik. Tentu, akan membuat kekacauan lingkungan semakin besar,” ujarnya kepada Reuters, Jumat (12/1).

Dampak lainnya tak hanya dirasakan lingkungan saja, tapi juga ekosistem sejumlah hewan seperti burung dan mamalia laut yang akan terjerat sampah plastik dan kemudian mati.

Sebagian besar ikan yang ditemukan di sekitar Selat Inggris, perutnya berisi sampah plastik[DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: