Indonesia Kembangkan Energi Terbarukan dari Limbah Rumah Sakit

TrubusNews
Karmin Winarta | Followers 0
21 Des 2017   18:00

Komentar
Indonesia Kembangkan Energi Terbarukan dari Limbah Rumah Sakit

Menristek Mohamad Nasir (Foto : Foto: Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Indonesia saat ini tengah gencar mengembangkan teknologi terbaru ramah lingkungan yang memanfaatkan sumberdaya yang tak lagi terpakai misalnya limbah dan sampah.

“Teknologi ramah lingkungan yang telah di kembangkan di Indonesia adalah pengolahan limbah, kami masih mengerjakan limbah-limbah rumah sakit telah di lakukan pengembangan berkelanjutan,” kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Mohamad Nasir di Jakarta kepada Trubus.id, Kamis (21/12).

Lebih lanjut Menristek juga mengungkapkan, pihaknya saat ini juga fokus mengelola limbah-limbah rumah sakit yang mulai dikembangkan untuk menghasilkan teknologi ramah lingkungan.

“Untuk merealisasikannya kami menggandeng PLTS dan juga dikembangkan oleh Universitas Gajah Mada dan lembaga-lembaga terkait lainnya,” tambahnya.

Seperti diketahui saat ini negara-negara maju telah lebih dulu mengembangkan energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan untuk mengurangi dampak emisi dunia yang saat ini terbilang esktrem.

Perubahan iklim yang kian buruk membuat banyak negara mengembangkannya termasuk Indonesia yang juga tak mau ketinggalan dalam hal menciptakan energi terbarukan.

Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga belum lama ini memamerkan pembangkit listrik tenaga angin di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Wind turbine progres itu kan sekarang untuk pengembangan di biotermal sudah jalan,” ungkap Moh. Nasir.

Ia juga mengungkapkan bahwa wind turbine telah dilimpahkan ke Kementerian Desa, Pembangunan, Daerah Tertinggal untuk ditindaklanjuti.[KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait