Bulog Geledah Pasar untuk Tekan Harga Beras

TrubusNews
Astri Sofyanti
21 Des 2017   12:30 WIB

Komentar
Bulog Geledah Pasar untuk Tekan Harga Beras

Bulog lakukan operasi pasar jelang akhir tahun (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Menjelang akhir tahun Bulog semakin gencar melakukan operasi pasar ke sejumlah wilayah di Indonesia. Seperti yang dilakukan, Kamis, (21/12) Bulog melakukan operasi pasar di Bandarlampung guna mengontrol pasokan dan harga beras di wilayah tersebut.

Fokus utama Bulog adalah menekan harga beras terutama beras medium agar harga tetap stabil namun masyarakat mendapatkan kualitas beras yang baik.

Seperti yang disampaikan oleh Pengecer beras di Pasar Tugu Bandarlampung Rodjie, “Pembeli beras Bulog cukup banyak, bahkan dalam sehari pedagang mampu menjual beras hingga 100 kilogram, karena mutu beras Bulog cukup bagus, jadi peminatnya banyak,” ungkapnya di Lampung, Kamis (21/12).

Saat ini harga beras hasil operasi pasar Bulog di tetapkan sekitar Rp 8.000 per kilogram (kg), padahal harga beras kualitas rendah biasanya mencapai Rp 10.000 per kg. Sedangkan beras kualitas medium hingga premium harganya bisa mencapai Rp 10.500 sampai Rp 13.000 per kg.

Ditambah lagi beras hasil operasi pasar Bulog kini mutunya semakin bagus.

“Pasokan beras saat ini juga lancar, jadi tidak ada lonjakan harga,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini Lampung menjadi salah satu provinsi penghasil beras nasional yang memiliki target sebanyak 4,4 juta ton sepanjang 2017.

Lebih lanjut Ridjie juga mengatakan jika pasokan beras dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru.

Kepala Perum Bulog Divre Lampung Muhammad Attar Rizal juga mengungkapkan “Stok beras Bulog Lampung aman hingga Maret 2018 mendatang, jadi masyarakat tak perlu khawatir,” ungkapnya di Lampung, Kamis, (21/12).

Saat ini stok beras Bulog Lampung sekitar 24.000 ton hingga Maret tahun depan.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Jagung Provit Alternatif Bahan Pangan Sehat

Inovasi   28 Sep 2020 - 20:52 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: