Hingga Akhir Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 10 Bali Baru untuk Wisata

TrubusNews
Ihsan Maulana
11 Des 2017   21:30 WIB

Komentar
Hingga Akhir Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 10 Bali Baru untuk Wisata

Arief Yahya, Menteri Pariwisata (Foto : Foto: Trubus.id/ Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan jika saat ini pemerintah sedang dan terus mengembangkan 10 destinasi yang disebut sebagai Bali baru. 

"Di akhir tahun 2019, kita akan memiliki infrastruktur dan fasilitas dasar. Kita sudah punya master plan ke-10 destinasi wisata tersebut. Ini yang belum pernah kita miliki," ujarnya di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Senin (11/12).

Kesepuluh destinasi tersebut dipersiapkan sebagai pariwisata kelas dunia layaknya Bali. Perwujudan destinasi tersebut mencakup 3 A, yakni atraksi unggulan yang ditampilkan harus bertaraf internasional, aksesibilitasnya juga harus berkelas dunia, dan amenity atau kemudahan yang diberikan untuk mencapainya. 

Progres terbaru yang sudah dibidik Kemenpar yakni Danau Toba. Danau Toba diproyeksi sudah sangat siap dalam standar wisata dunia pada 2019 mendatang. Hal ini mengingat, danau vulkanik Toba merupakan salah satu yang terbesar dan terluas di dunia. Sehingga sangat berpotensi mendatangkan wisatawan, baik domestik dan mancanegara yang lebih banyak lagi. 

Perlu Trubus Mania ketahui, 10 destinasi Bali baru yang dicanangkan pemerintah yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur di Jawa Tengah.

Selanjutnya ialah Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Kesepuluh destinasi wisata baru tersebut di harapkan menjadi salah satu warisan baru dari pemerintah saat ini. [DF]
 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Tiga Desa di Kota Batu Terdampak Angin Kencang

Peristiwa   17 Nov 2019 - 17:06 WIB
Bagikan:          
Bagikan: