Bina Swadaya Dan FPRB Berikan Bantuan Kepada 140 anak di Desa Srimulyo

TrubusNews
Thomas Aquinus Krisnaldi G. | Followers 0
05 Des 2017   17:00

Komentar
Bina Swadaya Dan FPRB Berikan Bantuan Kepada 140 anak di Desa Srimulyo

Bina Swadaya menyerahkan bantuan kepada warga Srimulyo (Foto : Foto: Thomas Aquino)

Trubus.id -- Bina Swadaya kembali memberikan bantuan kepada 140 anak sekolah di 15 Dusun Desa Srimulyo. Bantuan berupa kebutuhan peralatan sekolah diterima langsung oleh anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Srimulyo di Desa Srimulyo, Piyungan, Bantul, Senin (5/12).

Kerjasama dengan FPRB sangat diperlukan karena selama ini FPRB merupakan kelompok dampingan dari Bina Swadaya. "Tim tanggap darurat melanjutkan kerjasama dengan FPRB, karena FPRB merupakan organisasi bergerak di bidang kesiapsiagaan bencana di desa", jelas Agung. 

Bina Swadaya membantu lima belas dusun di desa Srimulyo karena wilayah tersebut termasuk wilayah terdampak banjir dan tanah longsor. Bahkan, ada beberapa dusun yang akses mereka terputus akibat tanah longsor. 

Selama kajian di Desa Srimulyo, Bina Swadaya dibantu dengan Kader KB di rumah pusat data kependudukan. Kedepannya FPRB dan Kader KB akan kerja sama distribusi bantuan agar langsung menuju sasaran. 

Selama proses kajian di lapangan, tim Tanggap Darurat Bina Swadaya mengikuti arahan dr BPBD terkait respon yang dilakukan oleh Bina Swadaya. Salah satunya adalah menjalin komunikasi untuk mengetahui kebutuhan korban dengan BPBD Bantul. 

Menurut Rohim, Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Bantul, menghimbau lembaga yang akan distribusi bantuan langsung kepada korban sebaiknya wajib lapor dahulu ke BPBD untuk di data. Laporan ini sangat penting agar tidak terjadi penumpukan bantuan di satu lokasi.[KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: