Banjir Bandang Sukabumi Mulai Surut, Begini Kondisinya

TrubusNews
Astri Sofyanti
29 Nov 2017   11:00 WIB

Komentar
Banjir Bandang Sukabumi Mulai Surut, Begini Kondisinya

Ilustrasi banjir bandang (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Banjir bandang yang melanda bagian selatan Sukabumi sejak Selasa (28/11) malam dilaporkan di sejumlah titik telah surut. Namun hingga kini petugas gabungan yang diturunkan untuk membantu para warga terus memantau banjir di sejumlah titik lokasi.

“Pagi tadi Pos Sar Sukabumi mendapat informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi yang dilanda banjir di beberapa lokasi sekitar Pelabuhan Ratu yang diakibatkan hujan deras yang terjadi terus menerus,” kata Koordinator Pos Sar Sukabumi Aulia Sholihanto kepada wartawan, Rabu (29/11).

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan petugas ke lokasi guna membawa sejumlah peralatan menggunakan kendaraan rescue.

Titik pertama yang dipantai, lanjut Aulia adalah Desa Jayanti, Cicadap, dan Pelabuhan Ratu. Berdasarkan pemantauan tim BPBD banjir di wilayah tersebut telah surut.

Kemudian, pemantauan juga dilakukan dengan mendatangi lokasi banjir bandang di titik lain seperti di Desa/Kecamatan Tegalbuleud yang juga berangsur surut.

Titik terakhir yang didatangi oleh tim pos sar mendatangi lokasi banjir bandang di Desa Mekarsakti di Kecamatan Ciemas.

Awalnya kondisi banjir mulai berangsur surut sekitar 50 cm ini juga sempat memutus akses jalan akibat diterjang banjir bandang.

Bahkan akibat banjir bandang tersebut juga terjadi pemadaman listrik yang dikarenakan tower milik PT PLN (Persero) roboh.

“Karena banjir telah surut kemungkinan sore nanti listrik akan kembali menyala,” ujar Aulia.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kementan Ungkap Alasan Harga Pupuk Bersubsidi Naik

Peristiwa   20 Jan 2021 - 09:13 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Masalah Subsidi Pupuk, Begini Solusi Pakar IPB

Peristiwa   19 Jan 2021 - 08:37 WIB
Bagikan: