Hujan Deras, Kota Jeddah di Arab Saudi Banjir

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
22 Nov 2017   21:00

Komentar
Hujan Deras, Kota Jeddah di Arab Saudi Banjir

Banjir membuat Kota Jeddah lumpuh. (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Intensitas hujan lebat yang mengguyur Kota Jeddah, Arab Saudi beberapa hari belakangan membuat kota tersebut dilanda banjir cukup parah. Sejak Selasa (21/11), banjir menggenangi sebagian wilayah Jeddah.

“Hujan lebat telah berlangsung sejak Selasa (21/11) pagi hari. Hal inilah yang menjadi penyebab sejumlah wilayah dilanda banjir,” kata Konsul Jenderal Republik Indonesia di Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, Rabu (22/11).

Akibat banjir, sejumlah aktivitas penduduk sekitar jadi terganggu. Karena banjir cukup besar, berbagai sekolah diliburkan sementara waktu hingga banjir surut. Tak hanya banjir, Kantor Badan Meteorologi yang terletak dekat Bandara Internasional King Abdul Aziz juga tersambar petir.

“Sejumlah peralatan di kantor tersebut rusak, tapi sebagian masih berfungsi,” berdasarkan surat laporan cuaca yang ditulis situs berita Saudi Gazette.

Polisi Kota Jeddah menerima sedikitnya 11 ribu panggilan telepon darurat 911. Sebagain besar penelpon terjebak dalam banjir saat berada di jalan, sebagian lainnya menanyakan jalan alternatif yang bisa dilalui dan tak terkena dampak banjir.

Pangeran Khaled Al-Faisal, Emir Mekkah, juga mengikuti perkembangan banjir dan potensi hujan lebat di Pusat Krisis dan Bencana. Sejumlah jalan utama dan terowongan ditutup demi keamanan pengendara agar tak terjebak banjir. 

Terowongan yang ditutup yakni Jalan Palestina dengan Jalan Pangeran Majed, Jalan Hira dengan Jalan Pangeran Majed, dan Jalan Raja Fahad dengan Jalan Raja Abdullah, Al-Salam dan perempatan Jalan Raja Abdullah-Jalan Madinah.

Karena situasi yang masih belum kondusif, pemerintah Kota Jeddah mengimbau masyarakat tidak berada di sekitar lembah dan dataran rendah. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

DBD Mulai Hantui Warga Jatim

Binsar Marulitua   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: