Badai Pasir Landa Arab Saudi, Sekolah di Mekkah dan Jeddah Libur

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
21 Nov 2017   22:00

Komentar
Badai Pasir Landa Arab Saudi, Sekolah di Mekkah dan Jeddah Libur

Bagai pasir yang terjadi di Arab Saudi (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Hidup mengumumkan bahwa sejak Senin hingga Selasa (21/11) adanya cuaca buruk di sejumlah wilayah di Arab Saudi yakni badai pasir yang cukup kencang bertiup di seluruh wilayah Qassim hingga bagian barat wilayah Riyadh.

Untuk itu, Direktorat Jendral Pendidikan di Makkah menyatakan bahwa sekolah serta universitas di Mekkah, Arab Saudi diliburkan karena cuaca buruk diperkirakan terjadi semakin ekstrem. Keputusan tersebut dikeluarkan demi keselamatan para siswa.

Sejumlah pejabat di bidang pendidikan di Jeddah juga mengeluarkan keputusan yang sama untuk meliburkan sementara para siswa sekolah di semua tingkat demi alasan keselamatan berdasarkan bulletin yang diterbitkan otoritas cuaca.

Sebagaimana melansir kantor berita SPA di Saudi, hujan dan badai yang datang diperkirakan akan terjadi hingga ke Madinah, termasuk pula wilayah pantai serta pegunungan di wilayah Jazan, Asir dan Baha.

Badan Cuaca Arab Saudi juga menyebutkan jika hujan deras yang disertai dengan badai pasir serta debu ini juga akan meluas ke wilayah Tabuk, Perbatasan Utara, Al Jouf dan Hail.

Untuk itu, Direktorat Pertahanan Sipil mengimbau agar seluruh masyarakat untuk selalu waspada serta menjauhi tempat-tempat yang kerap dilanda banjir dan tidak disarankan berada di dekat tepi sungai. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

DBD Mulai Hantui Warga Jatim

Binsar Marulitua   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: