Mantan Wapres AS Apresiasi Cara Indonesia Tangani Lahan Gambut

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
11 Nov 2017   20:35

Komentar
Mantan Wapres AS Apresiasi Cara Indonesia Tangani Lahan Gambut

Albert Arnold Gore Jr. (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Langkah pemerintah Indonesia yang serius tanggapi persoalan hutan dan lahan gambut dalam upaya mengurangi emisi gas rumah kaca, disambut baik mantan wakil presiden Amerika Serikat, Albert Arnold Gore Jr (Al Gore).

"Indonesia merupakan salah satu negara penting di dunia, negara yang juga sama seperti Amerika, yakni terdampak perubahan iklim dari peningkatan muka air laut, badai yang semakin kuat, kerusakan subsistem agrikultur dan lainnya," ujarnya di Pavilun Indonesia dalam Konferensi Perubahan Iklim (Conference of Parties/COP) 23 di Bonn, Jerman.

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi komitmen RI untuk menggunakan energi terbarukan dan perhatian dalam menyelesaikan persoalan hutan dan lahan gambut yang telah terkonversi menjadi perkebunan sawit.

"Pemerintah Indonesia telah mengambil upaya untuk membenahi itu, dan saya senang bisa melanjutkan kerja sama dengan para Climate Leader dan individual di pemerintahan di Indonesia untuk memecahkan persoalan perubahan iklim disana. Kita semua tahu persoalan yang Indonesia hadapi cukup berat ," imbuhnya.

Aktivis perubahan iklim AS ini kurang dari 30 menit berada di Paviliun Indonesia, namun hal tersebut tidak membuat pengunjung dari berbagai negara antusias meski berdesakan.

"Saya senang melihat kerumunan di Paviliun Indonesia hari ini dan terima kasih telah menciptakan perubahan iklim di dalam paviliun," ujar Al Gore seraya membuka jasnya karena suasana semakin panas akibat penuh sesak oleh pengunjung.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: