Majalah Trubus Gelar Diskusi Peran Rangkaian Bunga Bagi Sektor Florikultura, Yuk Catat Waktunya!

TrubusNews
Astri Sofyanti
20 Okt 2020   14:01 WIB

Komentar
Majalah Trubus Gelar Diskusi Peran Rangkaian Bunga Bagi Sektor Florikultura, Yuk Catat Waktunya!

Ilustrasi - Rangkaian bunga. (Foto : Unsplash.com)

Trubus.id -- Usaha tanaman florikultura di Indonesia terus mengalami peningkatan. Kebutuhan akan tanaman florikultura di kota-kota besar bukan hanya sebagai tanaman di florikultura pekarangan, tetapi kini sudah merambah ke berbagai peristiwa penting seperti dekorasi untuk perkawinan, kelahiran, ulang tahun, hari raya hingga sebagai lambang duka dalam upacara kematian. Peran perangkai bunga sangat penting dalam mengeksplorasi kecantikan flora.

Mereka adalah duta bagi perkembangan industri florikultura di tanahair. Lewat para perangkai bunga, masyarakat mengenal kegunaan berbagai flora untuk diubah menjadi komoditas seni yang bernilai ekonomi tinggi. Lewat para perangkai bunga pula masyarakat mancanegara mengenal keindahan flora Nusantara seperti janur, lontar, melati, dan puring.

Peran perangkai bunga amat penting untuk menjaga denyut florikultura di Indonesia. Mengingat potensinya yang luar biasa, Majalah Trubus bakal menyelenggarakan Trubus Talk yang akan membahas seputar profesi perangkai bunga bersama Lucia Raras (Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Perangkai Bunga Indonesia) @ikatanperangkaibungaindonesia.

Obrolan akan dipandu oleh Reporter Majalah Trubus, Andasari Titisari pada Rabu, 21 Oktober 2020, pukul 15.00—16.00 WIB hanya di Intagram @majalahtrubus. Jangan sampai terlewatkan ya…

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Metode Rekristalisasi, Solusi Daur Ulang Sampah Medis

Peristiwa   15 Jan 2021 - 10:52 WIB
Bagikan:          
Bagikan: