Dosen IPB University Ciptakan Semir untuk Daun Tanaman Hias

TrubusNews
Syahroni
22 Sep 2020   12:00 WIB

Komentar
Dosen IPB University Ciptakan Semir untuk Daun Tanaman Hias

ilustrasi. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Tanaman hias yang memiliki daun yang indah merupakan idaman para hobiis dimana saja. Untuk itu berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan daun yang indah yang sesuai dengan keinginan mereka. Perawatan ekstra pun dilakukan.

Kini para hobiis tanaman hias tak perlu rias lagi akan cara merawat daun tanaman mereka agar terlihat indah. Oasalnya kini sudah ada semirdaun yang bisa mereka gunakan.

Semirdaun adalah produk pengkilap daun tanaman hias yang berdaun indah/lebar. Selain untuk memperindah daun, Semirdaun juga dapat mengangkat kotoran dan debu. Semirdaun juga mengandung Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) yang berfungsi sebagai hormon atau pupuk cair untuk merangsang pertumbuhan tanaman sehingga tanaman hias terawat dengan baik.  

Dr Elis Nina Herliyana, dosen IPB University dari Departemen Silvikultur Fakultas Kehutanan dan Lingkungan yang menjadi pencetus ide produk Semirdaun.

Adalah Dr Elis Nina Herliyana, dosen IPB University dari Departemen Silvikultur Fakultas Kehutanan dan Lingkungan yang menjadi pencetus ide produk Semirdaun ini. Ia mengatakan bahwa jenis tanaman yang cocok dan baik dalam menggunakan Semirdaun adalah jenis tanaman hias berdaun indah dan tanaman indoor. Contohnya adalah Aglaonema (Sri rejeki), Philodendron, Diffenbachia, Anthurium, Codiaeum (Puring), Sansievera (lidah mertua) dan Palem-paleman (indoor).

"Keunggulan dan manfaat Semirdaun adalah untuk mengkilapkan daun (membersihkan dari debu dan noda), untuk melindungi (mencegah dari serangga dan kutu) dan ketiga untuk menyuburkan (mengandung ZPT)," ungkapnya.
 
Saat ini Semirdaun banyak digunakan para pemilik hobi tanaman dan rental tanaman. Perawatan ini menjaga tanaman untuk selalu tampil lebih prima.

Ia berharap, ke depan penggunaan Semirdaun menjadi kebutuhan bagi para pemilik hobi tanaman di dalam perawatan dan menjaga keindahannya (estetika). Selain itu, pendistribusiannya menjadi lebih luas dan customer lebih mudah mendapatkan produk ini. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: