Tutup Kantor Pusat, Operasional BMKG Tetap Berjalan Pasca Pegawai Reaktif Covid-19

TrubusNews
Binsar Marulitua
13 Agu 2020   14:46 WIB

Komentar
Tutup Kantor Pusat,  Operasional BMKG Tetap Berjalan Pasca Pegawai Reaktif Covid-19

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Foto : Binsar Marulitua)

Trubus.id -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memastikan pengamatan meteorologi, klimatologi dan geofisika tetap berjalan normal, dan layanan informasi prakiraan dan prediksi dan peringatan dini tetap terus terjaga pasca penutupan kantor pusat di Jalan Angkasa I, No.2 Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Penutupan kantor pusat tersebut dilaksanakan pasca rapid test kepada karyawan BMKG dan ditemukannya 31 orang pegawai yang reaktif Covid-19. 

"Operasional gempa bumi saat ini masih dioperasionalkan dari ruang pusat gempa nasional lantai 2 BMKG Gedung C, Nantinya operasional akan di back up oleh pusat gempa regional III, Bali," jelas Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono Kamis (13/8/2020). 

Baca Lainnya : BMKG Tetapkan 4 Kabupaten di NTT dan NTB Berstatus Awas Kekeringan

Taufan juga memastikan koordinasi antarkaryawan dan operasional pemantauan cuaca, iklim dan bencana gempa bumi dan tsunami terus dilakukan.

"Selama bumi berputar, pengamatan akan terus berjalan," ujar Taufan.

Sementara itu, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menjelaskan, meski ditutup sejumlah pegawai yang memiliki urusan di bidang operasional BMKG masih diizinkan bekerja di kantor. tetap[i pegawai operasional ini jumlahnya dibatasi.

"Para karyawan harus bekerja dari rumah.  Akses masuk hanya para petugas shift di operasional dengan jumlah terbatas. Sisanya remote jarak jauh," kata Dwikorita. 

Baca Lainnya : Kekeringan Ancam 10 Provinsi Tumpuan Pertanian, Area Irigasi Terdampak 1.142.168 Ha

Dwikorita menambahkan, meski bekerja dari rumah, para pegawai akan tetap bekerja secara produktif. Sebab dilakukan pengawasan dan karyawan juga harus melaporkan pekerjaannya setiap hari.


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: