Ketersediaan dan Produksi Pangan Nasional Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru dan Sesudahnya

TrubusNews
Syahroni
24 Juli 2020   21:00 WIB

Komentar
Ketersediaan dan Produksi Pangan Nasional Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru dan Sesudahnya

ilustrasi. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Seperti yang kita pahami dari berbagai sumber informasi, selama pandemi ini, Indonesia dan dunia dihadapkan dengan ancaman krisis pangan. Selama pandemi yang menghentikan berbagai aktifitas produktif, maka sangat mungkin hal tersebut terjadi. 

Di sisi lain, hal ini merupakan sebuah kesempatan untuk kembali membangun kekuatan pangan Indonesia yang dasarnya adalah pertanian. Untuk mendapatkan kejelasan akan kondisi ketersediaan, kesempatan dan juga usaha-usaha yang bisa dilakukan selama pandemi dan sesudahnya, Jaringan Katholik Melawan Covid-19 kembali menggelar webinar berkolaborasi dengan Jaringan Lintas Iman (JIC) dan Trubus Bina Swadaya (TBS) dengan mengangkat tema khusus yaitu:
Ketersediaan dan Produksi Pangan Nasional di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru dan Sesudahnya.

Keynote Speech akan dibawakan oleh Dr. Ir Bayu Krisnamurti, MS, Ketua Pengurus Yayasan Bina Swadaya. Sementara itu, webinar juga akan diisi oleh narasumber seperti Dr. Andriko Noto Susanto, SP, MP dari Kepala Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Badan Ketahanan Pangan, Kementrian Pertanian, J. Indro Surono, Pokja Ketahanan Pangan JKMC, serta Khudori, Pengamat Pangan, Pegiat Komite Pemberdayaan Pertanian.

Webinar yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu (25/7) pukul 10.00-12.00 WIB kali ini akan dipandu oleh Brigitta Isworo Laksmi, mantan jurnalis Kompas. 

Zoom meeting (kuota terbatas):
https://us02web.zoom.us/j/89066792812?pwd=OHBlZGNYY1NRSFdHd0dVYXZ0b2hRQT09

Live Youtube:

https://www.youtube.com/channel/UC6koPe5A_nqrxIR74G2fDLQ

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kementan Ungkap Alasan Harga Pupuk Bersubsidi Naik

Peristiwa   20 Jan 2021 - 09:13 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Masalah Subsidi Pupuk, Begini Solusi Pakar IPB

Peristiwa   19 Jan 2021 - 08:37 WIB
Bagikan: