Peselancar Australia Berusia 60 Tahun Tewas Diserang Hiu Sepanjang 3 Meter

TrubusNews
Syahroni
08 Juni 2020   07:00 WIB

Komentar
Peselancar Australia Berusia 60 Tahun Tewas Diserang Hiu Sepanjang 3 Meter

Petugas menghalau hiu yang menyerang peselancar Australia, Minggu (7/6). (Foto : ABC News)

Trubus.id -- Seekor hiu sepanjang tiga meter menyerang dan membunuh seorang pria Australia berusia 60 tahun pada hari Minggu (7/6) kemarin ketika ia berselancar di utara negara bagian New South Wales (NSW).

Beberapa peselancar datang untuk membantu pria asal Queensland itu dengan cara melawan hiu tersebut sebelum kemudian menarik korban ke tepi pantai di Salt Beach, dekat Kingscliff, sekitar 800 km (500 mil) utara Sydney.

"Dia diberikan pertolongan pertama untuk cedera serius pada kaki kirinya tetapi meninggal di tempat kejadian," kata polisi dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters.

Meskipun kematian terkait hiu jarang terjadi di Australia, Namun pihak kepolisian telah mencatat sejumlah pertemuan hiu dengan manusia yang tidak diprovokasi. Pantai-pantai Australia dengan gelombangnya yang terus memompa menarik para peselancar dari seluruh dunia. 

Berdasarkan data dari Taronga Conservation Society, sebuah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas beberapa taman binatang, peristiwa Minggu (7/6) kemarin akan menjadi yang ketiga di Australia tahun ini. Sementara itu, tidak ada korban jiwa tahun lalu. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: