Peduli Karyawan Terdampak Covid-19, Wisma Hijau Galang Dana Gelar Sembako Murah

TrubusNews
Astri Sofyanti
20 Mei 2020   17:20 WIB

Komentar
Peduli Karyawan Terdampak Covid-19, Wisma Hijau Galang Dana Gelar Sembako Murah

Paket sembako murah bagi karyawan Wisma Hijau yang terdampak pandemi Covid-19. (Foto : Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Pandemi virus corona (Covid-19) berdampak pada berbagai sektor dunia usaha. Salah satunya usaha di bidang jasa perhotelan. Imbauan physical distancing hingga kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai kota di Indonesia membuat bidang usaha ini seperti mati suri. Para pelaku usaha di bidang perhotelan banyak yang membatalkan kegiatan di hotel mereka guna mencegah penyebaran virus corona.

Langkah serupa juga diambil manajemen Kampus Diklat Wisma Hijau di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Direktur PT Bina Sarana Swadaya Sri Mulyati mengatakan bahwa seluruh kegiatan yang ada di Wisma Hijau mulai dari penerimaan tamu, pelatihan hingga seminar ditunda sementara waktu.

“Hingga situasi kondusif, seluruh kegiatan di Wisma Hijau yang mengumpulkan banyak orang atau kegiatan berkelompok ditunda sementara,” kata Mulyati saat ditemui Trubus.id di Kampus Diklat Wisma Hijau, Mekarsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/5/20).

Dampak kondisi ini cukup signifikan dirasakan manajemen Wisma Hijau. Langkah merumahkan sebagian karyawan yang diambil pelaku bisnis perhotelan lain akibat imbas pandemi juga terpaksa diambil.

Namun demikian, pihak manajemen tak lepas tangan begitu saja. Bersama karyawan lain yang masih aktif, penggalangan dana dilakukan secara mandiri untuk kemudian disalurkan kembali kepada karyawan yang dirumahkan dengan cara menggelar pasar sembako murah.

“Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas, teman-teman Wisma Hijau yang masih aktif bekerja (membantu) kepada karyawan yang terpaksa dirumahkan imbas dari pandemi Covid-19 dengan mengadakan sembako murah seharga Rp20.000 per paket. Paket sembako murah tersebut terdiri dari telur ayam 1 kilogram, beras 5 kilogram hingga sayuran,” ungkap Mulyati.

Lebih lanjut Mulyati mengungkapkan, kegiatan pasar sembako murah bagi karyawan Wisma Hijau yang terdampak Covid-19 ini sudah dilakukan sebanyak dua kali selama masa pandemi Covid-19.

Kedepannya, Mulyati mengungkapkan bahwa Wisma Hijau masih akan terus menggelar pasar sembako murah untuk meringankan rekan-rekan mereka yang terdampak ini.

“Insya Allah, bulan Juni setelah Lebaran kita akan mengadakan sembako murah kembali. Rencana kita (mengadakan sembako murah) hingga tiga atau empat kali selama masa pandemi Covid-19 masih berlangsung,” tutup Mulyati. 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Banjir Rob Rendam 187 Rumah Warga di Tegal

Peristiwa   04 Juni 2020 - 08:31 WIB
Bagikan:          

Harga Gula Masih Melambung di Atas Harga Eceran Tertinggi

Peristiwa   03 Juni 2020 - 17:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: