Macan Tutul Muncul Lagi di Taman Ibukota Pakistan Ketika Lockdown Diberlakukan

TrubusNews
Syahroni
19 Mei 2020   20:00 WIB

Komentar
Macan Tutul Muncul Lagi di Taman Ibukota Pakistan Ketika Lockdown Diberlakukan

Macan tutul tertangkap kamera di taman Ibukota Pakistan. (Foto : Dawn.com)

Trubus.id -- Macan tutul, serigala, dan makhluk liar lain yang tinggal di bukit-bukit yang tertutup pohon di Islamabad telah menikmati istirahat panjang dari kerumunan pejalan kaki dan wisatawan yang biasanya melintasi jalan setapak di taman ibukota Pakistan itu.

Para penjaga hutan di Taman Nasional Bukit Margalla di ibukota Pakistan menyaksikan aktivitas hewan meningkat segera setelah kota itu dikunci pada bulan Maret untuk melawan virus corona. Macan tutul Islamabad yang biasanya tertutup telah berkeliaran di jalur sepi, dan jejaring sosial penuh dengan pembicaraan tentang penampakan mereka.

Kamera-kamera margasatwa yang dipicu oleh gerakan bergerak menjauh ketika hewan-hewan menjelajahi daerah-daerah yang sudah lama mereka kunjungi.

"Ada peningkatan besar dalam jumlah hewan (terlihat) di taman nasional," kata ranger Imran Khan, kepada AFP.

Gambar-gambar yang diberikan taman kepada AFP termasuk gambar-gambar macan tutul di sepanjang jalan, serigala penasaran dan seekor babi hutan berlumpur.

"Satwa liar nyaman karena tidak ada pengunjung di sini. Mereka berkeliaran di sini dengan nyaman, yang merupakan pertanda baik bagi hutan," kata Khan lagi.

Taman itu ditutup untuk umum selama sekitar satu bulan dan lalu lintas pejalan kaki tetap sepi saat keluarga, piknik dan pelancong menjauh selama periode puasa Ramadhan.

Sakhwat Ali, asisten direktur margasatwa Islamabad, mengatakan ruang tersebut adalah rumah bagi 38 spesies mamalia, 350 spesies burung dan 34 spesies reptil termasuk 27 jenis ular. Ali menambahkan bahwa penjaga sedang melakukan survei dan telah melihat makhluk baru.

"Ada beberapa spesies kupu-kupu yang tidak dilaporkan sebelumnya, tetapi ini terlihat sekarang," kata Ali.

Lockdown di berbagai kota di seluruh dunia telah membuat kehidupan liar perkotaan semakin berani ketika orang-orang tinggal di rumah. Sebelumnya dilaporkan juga, sekelompok kambing terlihat di sebuah kota di Welsh dan coyote terlihat menjelajahi jalan-jalan sepi di San Francisco. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

TNI AL Dan KKP Optimalkan Kerjasama Potensi Maritim

Peristiwa   30 Mei 2020 - 11:33 WIB
Bagikan: