Penerapan PSBB Berhasil Turunkan Volume Sampah di Kepulauan Seribu Hingga 46,26 Persen

TrubusNews
Astri Sofyanti
18 April 2020   19:00 WIB

Komentar
Penerapan PSBB Berhasil Turunkan Volume Sampah di Kepulauan Seribu Hingga 46,26 Persen

Truk sampah yang baru tiba menjadi rebutan bagi pengumpul sampah untuk dipilah (Foto : Trubus.id)

Trubus.id -- Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu mencatat, usai pemerintah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), volume sampah di Kepulauan Seribu mengalami penurunan yang signifikan hingga 46,26 persen.

"Sampah sebelum PSBB dan penutupan lokasi wisata rata rata 777,82 ton, sekarang turun jadi 359,85 ton,"  kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Djoko Rianto Budi Hartono, mengutip laman resmi beritajakarta, Sabtu (18/4/20).

Djoko mengungkapkan, beberapa jenis sampah yang ada diantaranya sampah kiriman atau pesisir laut, hasil pilahan warga sampai sampah hasil tebangan pohon dan kerja bakti.

"Sampah sebelum PSBB dan penutupan lokasi wisata rata rata 777,82 ton, sekarang turun jadi 359,85 ton atau sekitar 46,26 persen," tuturnya.

Diakui Djoko, jumlah tersebut merupakan akumulasi sejak Maret hingga April. Di mana jumlah aktivitas warga dan wisatawan di Kepulauan Seribu dibatasi dengan adanya pemberlakuan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita tetap operasionalkan kapal pengangkut sampah seperti biasa. Namun dari 24 kapal yang ada hanya 18 yang melayani seluruh pulau permukiman saat ini terkait penurunan volume sampah," tutup Djoko.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: