TBS Grup Salurkan 560 Bantuan Sembako Bagi Perempuan Anggota KBSN Terdampak Covid-19

TrubusNews
Astri Sofyanti
18 April 2020   15:34 WIB

Komentar
TBS Grup Salurkan 560 Bantuan Sembako Bagi Perempuan Anggota KBSN Terdampak Covid-19

Trubus Bina Swadaya melalui Emergency Response Bina Swdaya menyaluarkan 560 paket bantuan sembako untuk perempuan pelaku usaha mikro anggota Koperasi Bina Swadaya Nusantara di Desa Tlajuk Udik, Kabupaten Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/4/20) (Foto : Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Merebaknya wabah Virus Corona mengakibatkan pergerakan roda ekonomi semakin melambat, bahkan terus mengalami kemunduran khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM). Hal tersebut dialami langsung oleh seluruh anggota koperasi Bina Swadaya Nusantara (KBSN) yang merupakan para perempuan pelaku UKM di Gunung Putri, Bogor. 

Merespon kesulitan yang terdampak pada para pelaku UKM di Gunung Putri, Bogor, Trubus Bina Swadaya (TBS Grup) melalui Emergency Response Bina Swdaya (ERBS) mewujudkan kepedulian sosial dengan menyalurkan 560 paket bantuan sembako untuk para perempuan pelaku usaha mikro di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat yang terdampak Covid-19.

Ketua ERBS, Agung Prasetio, mengungkapkan ratusan paket bantuan sembako akan disalurkan secara bertahap ke 34 kelompok KBSN yang tersebar di Kabupaten Gunung Putri, Bogor.

“Penerima manfaat adalah perempuan pelaku usaha mikro anggota KBSN yang tersebar di sejumlah wilayah di Gunung Putri yang meliputi Karanggan, Bojong Nangka, Cikeas, Wanaherang, Kedep, Tlajuk Udik, GBJ, Cileungsi dan Cibinong,” kata Agung kepada Trubus.id.

Pada kesempatan yang sama, Anang Arifin salah satu anggota tim ERBS yang turut serta membagikan sembako mengungkapkan, penyaluran bantuan sembako ini akan diserahkan melalui ketua kelompok KBSN. Nantinya, para ketua kelompok akan mendistribusikan bantuan kepada anggotanya. Hal ini dilakukan sejalan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Salah seorang anggota KBSN penerima manfaat bantuan sembako dari TBS Grup

“Pembagian bantuan ini sengaja tidak diberikan langsung ke semua anggota KBSN secara berbarengan untuk menghindari kerumunan, maka penyaluran akan dilakukan secara bertahap selama empat hari,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat bantuan sembako, Johana yang juga ketua kelompok KBSN Desa Tlajuk Udik merasa terbantu dengan bantuan tersebut. Ia berharap bantuan tersebut bisa disalurkan setiap bulan selama masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap wabah Covid-19 cepat berakhir supaya usaha kami bisa berjalan seperti semula. Di tengah pandemi ini pembeli berkurang, warga takut ke luar rumah, dagangan jarang ada yang beli sementara banyak cicilan yang harus di bayarkan,” ujar Bu Jojo sapaan akrabnya.

Senada dengan Juju, penerima manfaat bantuan yang juga anggota KBSN, Ailismawati turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang ia terima dari TBS Grup.

“Alhamdullilah, sangat senang dan bersyukur mendapat bantuan sembako dari TBS, terima kasih karena telah memperhatikan kami para anggota KBSN di tengah wabah Covid-19,” ungkapnya.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: