Jubir Achmad Yurianto: Pasien yang Sembuh Diyakini Tidak Akan Tularkan Kembali Covid-19

TrubusNews
Astri Sofyanti
04 April 2020   19:00 WIB

Komentar
Jubir Achmad Yurianto: Pasien yang Sembuh Diyakini Tidak Akan Tularkan Kembali Covid-19

Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 ketika memaparkan perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia, di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (4/4/20). (Foto : Dok. BNPB)

Trubus.id -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr. Achmad Yurianto meyakini pasien yang telah dinyatakan sembuh telah memiliki imunitas kekebalan terhadap virus Covid-19 dan tidak akan menularkan kembali.

"Kita bersyukur mereka yang sudah sembuh ini kondisinya bagus dan tidak perlu dikhawatirkan lagi untuk menularkan penyakit. Bahkan kita yakini yang 150 orang ini telah sembuh dan memiliki imunitas kekebalan terhadap virus Covid-19," kata Yuri dalam keterangannya di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (4/4).

Dari data yang masuk ke tim Gugus Tugas, ada penambahan 16 pasien sembuh dari sebelumnya pada Jumat tercatat 134 yang telah dinyatakan sembuh. Total 150 pasien sembuh hingga Sabtu.

Ia meyakini bahwa pasien-pasien yang sembuh itu telah memiliki sistem kekebalan tubuh serta imunitas tinggi, sehingga tak akan menjadi subjek penular.

Sebelumnya, Yuri memaparkan, jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di seluruh Indonesia mencapai 2.092 orang hingga Sabtu (4/4). Jumlah tersebut ada penambahan sebanyak 106 kasus positif dibanding hari sebelumnya.

Sementara, jumlah pasien yang meninggal dunia dan dinyatakan sembuh pun meningkat. total pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 16 orang dalam 24 jam menjadi 150 orang. Sementara pasien meninggal bertambah 10 orang menjadi 190 jiwa.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan: