Pemerintah Apresiasi Kampanye Masyarakat Secara Mandiri Perangi Pandemi Covid-19

TrubusNews
Astri Sofyanti
03 April 2020   10:00 WIB

Komentar
Pemerintah Apresiasi Kampanye Masyarakat Secara Mandiri Perangi Pandemi Covid-19

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Achmad Yurianto (Foto : Dok. BNPB)

Trubus.id -- Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengapresiasi masyarakat yang secara mandiri mengkampanyekan untuk melawan virus corona. Kampanye dilakukan dengan menyebarkan konten-konten kreatif yang mengajak masyarakat patuh teradap anjiran pemerintah dengan melakukan sosial dintancing dan tetap tinggl di rumah.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Achmad Yurianto mengungkapkan, cara ini dinilai cukup efektif untuk mengajak masyarakat disiplin dan patuh untuk tetap tinggal di rumah.

"Kami sangat bangga dan kagum dengan inisiatif seluruh masyarakat Indonesia untuk memastikan teman, keluarga, kolega untuk tetap tinggal di rumah," kata Yuri dalam keterangannya di Media Center Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Kamis (2/4).

Yuri juga memberi apresiasi atas inisiatif warganet yang dituangkan melalui konser amal virtual dan video inspiratif singkat serta menghibur yang berisi tentang ajakan tetap produktif meski tinggal di rumah.

Menurutnya, kampanye kepatuhan dan kedisiplinan itu nampak tidak hanya ditujukan bagi pembuat konten tetapi juga untuk seluruh masyarakat secara luas.

Dengan kedisiplinan dan kepatuhan itu, maka dapat mendorong teciptanya pembatasan kerumunan yang menjadi ruang penularan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

"Terima kasih masyarakat yang bukan hanya patuh dan disiplin untuk dirinya saja, tetapi juga menyemangati agar patuh dan disiplin secara bersama-sama. Terima kasih. Ketahuilah kita sama-sama membutuhkan kerja sama dengan bersatu dengan bersinergi untuk menjaga agar Covid-19 ini bisa kita selesaikan secara sebaik-baiknya," pungkas Yuri.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: