Nestapa Sebangau, 5 Staf KLHK Meninggal dalam Tabrakan Speedboot

TrubusNews
Binsar Marulitua
10 Mar 2020   14:00 WIB

Komentar
Nestapa Sebangau, 5 Staf KLHK Meninggal dalam Tabrakan Speedboot

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya melepas jenazah staf Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang menjadi korban kecelakan tabrakan Perahu motor cepat ( speedboat) di dalam kawasan Taman Nasional Sebangau pada Senin, (9/3/2020). (Foto : Humas KLHK)

Trubus.id -- Perahu motor cepat ( speedboat) yang mengangkut Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) bertabrakan dengan perahu rombongan Taman Nasional Sebangau di Sungai Sebangau, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin, 9 Maret 2020, sekitar pukul 12.00 WIB. 

Akibat kecelakan tersebut, 5 staf Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) turut menjadi korban meninggal dunia dan 2 lainnya sedang mendapatkan perawatan. Tidak hanya itu, nestapa tersebut juga merengut nyawa  Dandim Kuala Kapuas Letkol Bambang Kristianto Bawono meninggal.

Lima orang staf TN Sebangau (KLHK) yang wafat atas nama: Abdi Darmansyah, Ibnu Yudistira Hendrawan, Mutiara, Tias Nofianti, dan satu orang Manggala Agni atas nama Mansyah.Selain itu, satu orang istri Polhut atas nama Umroatus Sholikhah turut menjadi korban. 

Jenazah telah diambil dari rumah sakit oleh masing -masing  keluarga untuk dimakamkan di kota Palangkaraya  dan  di kabupaten Kapuas serta kabupaten Katingan. Satu jenazah rencana akan dijemput keluarga untuk dimakamkan di Jawa Tengah. 

Dua orang korban atas nama Yuliansi dan Selfia saat ini sedang mendapatkan perawatan.

Dalam kecelakaan itu, 19 anggota  Paspampres selamat. Pasukan pengawal presiden ini sedang melakukan peninjauan lokasi yang akan dikunjungi Ratu Belanda.

Tim dari Taman Nasional itu sedang  menuju kawasan Resort Mangkok untuk mengirimkan logistik.

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengimbau kepada seluruh jajaran kantor teknis UPT KLHK se Indonesia untuk melakukan pengibaran bendera setengah tiang, sebagai tanda berkabung atas wafatnya para staf dalam melaksanakan tugas.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Total positif Covid-19 di Indonesia Capai 3.293 Kasus

Peristiwa   09 April 2020 - 17:13 WIB
Bagikan: